in

Nikmatnya Bakso Balungan “Ojo Lali” di Weleri Kendal

Nakso balungan Ojo Lali.

 

DI wilayah Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, tepatnya di Desa Penaruban, ada warung bakso yang cukup terkenal dan jadi rujukan para pecinta kuliner “segar”. Namanya warung bakso balungan “Ojo Lali”.

Selama ini bakso balungan Ojo Lali telah menjadi jujukan warga Weleri dan Kendal, yang ingin menikmati kuliner berkuah dengan bahan dasar daging sapi tersebut. Letak usaha bakso itu cukup strategis dan mudah dijumpai, yakni di tepi Jalan Raya Utama Pantura Weleri.

Maklum saja jika jadi buruan pecinta kuliner bakso di wilayah Kendal, karena bakso balungan Ojo Lali milik Sulis ini memiliki sejumlah keistimewaan. Selain sajian porsinya besar, balungan sapi muda dari daging sapinya juga lebih dominan, ditambah racikan bumbu khusus sehingga tak “ngendal”.

Semangkok bakso balungan lengkap bakso besar dengan mi kuning dan mi putih, bakso di sini dipatok dengan harga Rp 27.000.

“Sedangkan untuk bakso biasa, harga cuma Rp 16.000 saja,” kata Sulis kepada halosemarang.id, Minggu (22/8/2021).

Selain itu, usaha kuliner bakso balungan ini, dipadukan dengan menu makanan lainnya. Seperti disediakan bermacam gorengan, kerupuk, dan lontong.

“Banyak sih yang menyantap bakso dengan dicampur lontong. Supaya kenyang kata pembeli,” ungkap Sulis.

Sementara menurut pengakuan Handayani, warga Kota Kendal, dirinya sudah menjadi langganan bakso balungan Ojo Lali Weleri sejak beberapa tahun silam.

Menurutnya, bakso balungan ini porsinya banyak dan rasanya nikmat. Terutama di bagian balungan danging, yang beraroma khas olahan sapi.

“Kuahnya tidak “ngendal” (berlemak-red) sehingga tidak bikin eneg. Selain itu porsinya juga banyak. Bisa bikin kenyang kalau menyantab bakso di sini,” kata Handayani.(HS)

Share This

Taman Museum Kota Lama Bubakan Segera Dibangun Dengan Anggaran Rp 450 Juta

Tasyakuran HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kebonagung Berbuntut Panjang, Polres Kendal Lakukan Tes Urin