in

Nikmati Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an di Pesantren di Brebes, Wamenag Kembali Segar

Haflah Akhirussanah, Muwaada'ah, dan Khotmil Qur’an Bin Nadhar Wa Bil Ghaib di Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes. (Foto : Kemeneg.go.id)

 

HALO BREBES – Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, dapat membuat badan yang semula kurang sehat, bisa menjadi segar kembali.

Itulah yang diungkapkan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, ketika menghadiri Haflah Akhirussanah, Muwaada’ah, dan Khotmil Qur’an Bin Nadhar Wa Bil Ghaib, di pondok pesantren itu, baru-baru ini.

Haflah ini dilaksanakan bersamaan dengan haul pendiri pesantren Al-Hikmah 1 yang ke-57, Almukarram Wal Maghfurlah KH Suhaemi bin Abdul Ghoni beserta masyayikh lainnya.

Zainut Tauhid pun mengungkapkan rasa syukur, karena bisa menghadiri Haul Ke-57 KH Suhaemi bin Abdul Ghoni serta Masyayikh Al Hikmah 1 ini.

Menurutnya, haul ini menjadi momentum baginya untuk mengenang perjuangan para pendahulu pendiri pesantren bersama keluarga besar PP Al Hikmah 1.

“Mudah-mudahan kehadiran kita semua mendapat berkah. Jujur ketika mau berangkat ke Brebes, badan saya kurang sehat karena usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Namun, ketika saya masuk pesantren ini, badan saya terasa segar kembali, apalagi usai mendengar hafizh dan hafizhah, qari dan qariah melantunkan ayat suci,” kata Wamen Zainut Tauhid Sa’adi, seperti dirilis Kemenag.go.id.

Atas nama Kementerian Agama, Wamenag juga menyampaikan terima kasih, kepada para kyai dan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah yang telah mendidik anak-anak menjadi generasi Islami dan Qurani.

“Mereka yang akan melanjutkan perjuangan para kyai serta menjadi pemimpin di masa mendatang,” sambungnya.

Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes menggelar Haflah Akhirussanah, Muwaada’ah, dan Khotmil Qur’an Bin Nadhar Wa Bil Ghaib.

Selain Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, hadir pula Syeikh Abdul Zahir Saqr Al Qary (pengajar di Masjidil Haram yang saat ini menjadi Dewan Mujiz di Markaz Ijazah Sanad Daarul Qur’an), pengasuh pesantren Daarul Qur’an Ustad Yusuf Mansur, dan Syekh Hasan Toha dari Mesir.

Tampak hadir juga, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad; Kepala Kankemenag Brebes, Fajarin; serta para santri dan alumni.

Pesantren Al-Hikmah 1 yang berada di lereng Gunung Slamet ini, mendidik ribuan santri, dan diasuh oleh KH Labib Shodiq Suhaemi. Para santri tersebut tak hanya dari Jateng, melainkan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Haul ke-57 KH Suhaemi bin Abdul Ghoni juga menampilkan parade qari-qariah nasional dan internasional, di antaranya Ustazah Mastia Lestaluhu, Ustazah Uyun, Vivi Hafidzah, Cucu Marlia, ustadz A Ruhani, dan ustadz Mas’ud Sahad.

Tausiyah diisi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Tangerang, Ustadz Yusuf Mansur.

Seusai tausiyah, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan akan memberikan bantuan 1 unit bus untuk operasional Pondok Pesantren Al Hikmah 1 yang disambut aplaus para santri. (HS-08)

DPRD Jateng Dukung Program Pemasangan Listrik Gratis

Jelang Pilpres Timor Leste, Yonif 743/PSY dan Polri Patroli Bersama di Perbatasan