in

Ngebet Gabung Tim Milik The Doctor

Marco Bezzecchi/dok.

 

HALO SPORT – Marco Bezzecchi bertekad naik kelas utama MotoGP dan bergabung dengan tim milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, mulai musim 2022.

Bezzecchi (22) saat ini membela Sky Racing Team VR46 dan berlaga di kelas Moto2. Meski belum ada konfirmasi dari The Doctor, Marco disebut-sebut menjadi salah satu kandidat.

Satu tempat lain kemungkinan besar menjadi milik Luca Marini, adik tiri Rossi. Jika impian Bezzecchi tercapai, maka tim satelit Ducati itu bakal menjadi tim nasional Italia.

‘’Ini akan menjadi mimpi untuk membentuk semacam tim nasional,’’ ungkap Bezzecchi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

‘’Saya tidak tahu apakah Ducati cocok dengan gaya membalap saya. Saya ingin menjajal semua motor di MotoGP,’’ tegasnya.

Kendati sudah mengirim kode, keputusan untuk merekrut Bezzechi ke tim VR46 di kelas MotoGP ada di tangan Rossi. The Doctor sedang dilanda kebingungan menentukan masa depannya sebagai pembalap MotoGP.

Rossi punya dua pilihan, pensiun atau terus membalap. Apa pun keputusannya, Bezzecchi tetap berharap mendapat kesempatan melanjutkan karier di tim VR46.

‘’Merupakan kehormatan besar untuk membalap di Sky VR46 Racing Team karena Vale menjadi idola saya sejak kecil,’’ tutur Bezzecchi.

Dia mengaku berutang budi kepada Rossi yang telah menyelamatkan kariernya di Moto2. Saat menjalani debut di Moto2 bersama tim Red Bull KTM Tech3, Marco kesulitan bersaing dan sering berada di peringkat bawah.

The Doctor memberi kepercayaan kepada Bezzecchi untuk bergabung dengan timnya setelah mendapatkan hasil buruk pada Moto2 2019.

‘’Vale dekat dengan kami bahkan pada saat-saat paling sulit. Dia juga sangat peduli dengan kami, dan ini sungguh keren,’’ paparnya.

Bezzecchi mulai membalap di kelas Moto3 pada 2015-2018. Pada 2019, pria kelahiran Rimini ini promosi ke Moto2.

Seperti MotoGP, Moto2 juga menjalani jeda selama lima pekan ke depan. Balapan baru menyelesaikan sembilan seri.(HS)

Share This

Tetap Butuhkan Pekerjaan Baru

Incar Jones demi Bahagiakan Penggemar