in

Ngampel Kulon Deklarasi sebagai Desa Pengawasan

Acara Pengembangan Desa Pengawasan di Gedung NU Ngampel, Selasa (21/9/2021).

 

HALO KENDAL – Bawaslu Kabupaten Kendal gencar melaksanakan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Pemilu.

Kali ini giliran Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel yang mendeklarasikan diri sebagai Desa Pengawasan, dalam acara Pengembangan Desa Pengawasan Bawaslu Kendal, di Gedung NU Ngampel, Selasa (21/9/2021).

Umi Fadhilatun sebagai Pemandu Deklarasi Desa Ngampel Kulon mengatakan, deklarasi diikuti oleh warga dan para peserta.

“Kami masyarakat Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, bersama Bawaslu Kabupaten Kendal, berkomitmen menjadikan Desa Ngampel Kulon sebagai Pelopor Desa Pengawasan,” ucap Fadhilatun.

Kordiv Hukum, Humas, Datin Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin dalam penyampaian materi mengingatkan peserta akan pentingnya pengawasan rakyat dalam Pemilu.

“Pengawasan masyarakat sangat penting. Karena Pemilu adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat. Pastikan delegasi kedaulatan itu dilaksanakan dengan baik sesuai aturan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel, Abdul Aziz menyampaikan komitmennya bersama Bawaslu Kendal, dalam partisipasi pengawasan Pemilu.

Dirinya juga mengaku akan belajar dari Bawaslu Kendal, agar tahu apa itu politik yang sehat.
“Sehingga Indonesia tidak tertinggal dari negara lain.

Terima kasih kepada Bawaslu karena desa kami dipercaya sebagai Desa Pengawasan. Kami akan terus belajar, supaya tahu politik yang sehat,” ungkap Azis.(HS)

Share This

Tujuh Mahasiswa Unika Soegijapranata Berlaga di PON Papua, Rektor: Ada Bonus

Empat Buruh di Semarang Kena PHK Sepihak, FSPMI Demo Ke Perusahaan