Ngabuburit, Sekaligus Pacu Adrenalin Ala Komunitas Trail Adventure Semarang di Bukit Padas Kawasan Tembalang

Komunitas Gaspol Remjos Adventure Trail Semarang (GRATiS) mengisi waktu menunggu berbuka dengan ngetrail bareng di Kawasan Kecamatan Tembalang.

 

HALO SEMARANG – Untuk menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan, atau biasa disebut ngabuburit, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat.

Salah-satunya untuk berolahraga, khususnya para penghobi motor trail. Seperti yang dilakukan oleh komunitas yang tergabung dalam Komunitas Gaspol Remjos Adventure Trail Semarang (GRATiS), mengisi waktunya untuk ngetrail di Bukit Padas, di Kawasan Kecamatan Tembalang.

Di kawasan itu,  berbagai kalangan baik tua muda, pria maupun wanita melebur menjadi satu untuk ngetrail bareng.

- Advertisement -

Ketua Komunitas GRATiS, Ajipasa Lukadinata mengatakan, ngabuburit sembari bermain motor trail, juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga silaturahmi antaranggota.

“Saat ngetrail, pembalap trail disebutnya sebagai trabaser. Teman-teman trabaser melintasi kawasan perbukitan dengan bebatuan terjal, jalan tanah berbatu, dan sungai yang berada di jalur yang dilintasi,” kata Ajipasa, Rabu (21/4/2021).

Dia bercerita, bila hari-hari biasa ia dan rekan-rekannya kerap menerabas jalur-jalur panjang, bahkan hingga ke luar kota. Namun selama Ramadan, mulai sore hari pihaknya ngetrail dengan mengambil rute- rute pendek di Bukit Padas.

“Setelah dua jam kita terabas, lalu ditutup sama kegiatan buka bersama di jalur sembari beristirahat,” ungkapnya.

Dengan olahraga trail adventure ini, Ajipasa menambahkan, bahwa kondisi badan menjadi tetap sehat dan fit untuk menjalankan ibadah puasa.

“Karena olahraga ini cukup menguras tenaga dan menuntut tingkat konsentrasi yang tinggi,” jelas dia.

Sementara itu, salah seorang anggota terabaser Vici Anita mengatakan, dengan join ngetrail bareng di Bukit Tembalang justru membuat tubuhnya makin bugar sekaligus bisa menguji adrenalinnya.

“Ya saya senang saja gabung bersama rekan-rekan, meskipun perempuan namun semangat kebersamaanya di dalam komunitas ini sangat terjalin dengan baik,” pungkas Anita.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.