Neymar Menawan, Firmino Akhiri Kegalauan

Neymar Junior/sportskeeda.

 

HALO SPORT – Dua pemain senior Brasil, Neymar Junior dan Roberto Firmino, tampil impresif untuk membawa Tim Samba menang 5-0 atas Bolivia pada laga pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB, Firmino menyumbang dua gol. Tiga gol lain dicetak Marquinhos, bunuh diri Jose Carrasco, dan Philippe Coutinho.

Neymar bermain menawan lewat gocekan-gocekan aduhainya. Sementara Firmino mengakhiri kegalauan selepas mandul saat membela klubnya, Liverpool.

Meski tak mencetak gol, Neymar menjadi salah pemain yang paling mencuri perhatian pada partai ni. Sebelumnya, dia dikhawatirkan tak bisa turun karena mengalami cedera punggung saat latihan.

Bermain di sisi kiri, Neymar menjadi ancaman bagi lini pertahanan Bolivia sepanjang 90 menit. Bintang Paris Saint-Germain itu membuat empat tembakan ke arah gawang dan dua umpan kunci dengan satu di antaranya menjadi assist buat gol Coutinho.

Neymar juga beberapa kali memertontonkan giringan mautnya Pada menit ke-62, dia mampu mengelabui dua pemain di kotak penalti Bolivia. Neymar mengolongi Jose Carrasco.

Penyerang 28 tahun ini kembali memaksa pemain Bolivia pontang-panting pada menit ke-75. Gocekan Neymar memang begitu sulit diredam para pemain lawan.

Mantan bintang Barcelona ini membuat 23 upaya dribel dengan 18 di antaranya sukses mengecoh pemain Bolivia.

Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi (Tite) memuji penampilan hebat Neymar. Kontribusinya memang bukan gol, tapi sebuah assist.

‘’Saya lebih suka membahas semangat tim ini. Kami punya solidaritas dan tanggung jawab penuh dalam bertahan dan menciptakan peluang. Sepak bola itu kolektif,’’ ungkap Tite seperti dikutip Sportskeeda.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.