Nelayan Yang Hanyut Di Kalikuto Ditemukan

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di laut perairan wilayah Kendal.

 

HALO KENDAL – Upaya pencarian terhadap Sumono (71) warga Dukuh Saribaru, Desa Gempolsewu, Kecamtan Rowosari, Kabupaten Kendal yang dikabarkan tengelam di Kalikuto Kabupaten Kendal Kamis (22/10/2020) lalu, berhasil ditemukan.

Korban yang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (24/10/2020) pukul 12.45 WIB.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menjelaskan, kronologi kejadian tenggelamnya korban terjadi pada Kamis (22/10/2020). Saat itu ada 3 nelayan sedang beraktivitas mencari ikan di perairan Kendal.

“Saat ketiganya perjalanan pulang, sampai di muara Kalikuto, salah satu nelayan tersebut buang air di pinggir perahu. Kemudian nelayan tersebut terpeleset jatuh dan tengggelam,” terangnya.

Setelah upaya pencarian, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di perairan Batang, yang jaraknya dari tempat kejadian cukup jauh. Kornan ditemukan dalam keaadan meninggal dunia.

“Korban ditemukan di perairan Batang langsung dibawa ke Kalikuto dengan menggunakan perahu nelayan. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga duka,” imbuh Nur Yahya.

Dikatakan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.