Nekat Terobos Palang Pintu KA, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta

Foto ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Terjadi kecelakaan lalu lintas, tepatnya di perlintasan KA antara Stasiun Semarang Tawang-Alastua, yang melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan Kereta Barang, Minggu (20/12/2020), sekitar pukul 07.53 WIB.

Akibat kecelakaan ini, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Humas Daop 4 Semarang, Krisbiantoro dalam rilisnya membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu, 20 Desember 2020 pukul 07.53 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan pengendara motor dengan kereta barang. Tepatnya di perlintasan KA, antara stasiun Semarang Tawang – Alastua. Korban diduga menerobos perlintasan KA.

“Kemudian KA barang 2514 dari Kampung Bandan tujuan Kalimas menyerempet sepeda motor di perlintasan JPL 05 kaligawe KM 2 + 792 petak jalan jalur hulu, antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua. Dan kondisi korban meninggal dunia,” terangnya.

“Kronologi kejadian pengendara motor dengan Nopol H-6546-BH dikendarai korban, melipir berjalan dari arah selatan ke utara, tanpa menghiraukan suara suling Lokomotif (semboyan 35) yang dibunyikan masinis. Pengendara motor tetap berjalan sehingga menemper KA 2514 yang sedang melaju. Akibat kejadian tersebut motor korban rusak berat dan pengendara motor meninggal dunia ditempat kejadian,” sambungnya.

Adapun identitas korban meninggal dunia, atas nama FX Sugiyanto jenis kelamin laki-laki. Yang beralamat di Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk.

“Sedangkan korban saat ini dibawa ke RS Kariadi. KA 2514 sempat berhenti darurat untuk pemeriksaan akibat benturan dengan sepeda motor,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.