in

Nekat Jambret Pengendara Motor, Dua Pemuda Ini Nyaris Dihakimi Warga

Pelaku penjambretan di Jalan Veteran Semarang.

 

HALO SEMARANG – Seorang perempuan menjadi korban penjambretan oleh dua orang pria di Jalan Veteran, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur pada Senin (26/7/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Diketahui korban bernama Indah Sri Handayani, warga Sekorejo, Kecamatan Gunungpati. Sementara dua pelaku bernama Hendri Okta Viky (19) warga Sambirejo, Kecamatan Gayamsari dan Mandhon (32) warga Bangetayu, Kecamatan Genuk.

Beruntung sesaat setelah melakukan aksinya, kedua pelaku dapat ditangkap oleh warga di Jalan Kiai Saleh, Kecamatan Semarang Selatan.

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Untung Kistopo menjelaskan, kejadian bermula ketika korban melintas di Jalan Pahlawan Semarang, kemudian belok ke Jl Veteran sembari membawa sebuah tas berwarna cokelat.

Kemudian, sesampai di samping Mapolda Jateng, tiba-tiba ada dua orang berboncengan sepeda motor bernomor polisi H-6316-AAW berusaha menarik tas korban dari arah belakang, sehingga korban terjatuh.

Setelah pelaku mendapat tas korban, keduanya berusaha melarikan diri ke arah barat. Warga yang mengetahui hal ini segera mengejar pelaku, hingga Jalan Kiai Saleh. Kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan nyaris dihakimi warga sebelum akhirnya diserahkan ke kantor polisi.

“Pelaku tertangkap oleh warga di Jl Kiai Saleh Semarang dan diserahkan ke polisi. Dalam kejadian tersebut korban mengalami luka lecet di tangan dan kaki sebelah kanan,” kata Kompol Untung Kistopo seperti rilis yang diterima, Selasa (27/7/2021).

Diketahui, isi tas yang dibawa korban yaitu satu unit handphone, uang tunai senila Rp 150 ribu dan beberapa dokumen pribadi.
Sementara pelaku saat ini masih mendekam di Polsek Semarang Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(HS)

Share This

Soemarina R, Isi Waktu Libur dengan Buat Cookies

Pemkab Kendal Gencarkan Program Vaksinasi Di Pasar Tradisional