in

Napak Tilas ke Purworejo, Menhub Berharap Vaksinasi Dikebut

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/08), sekaligus meninjau proses serbuan vaksinasi, di Kantor Kecamatan Bagelen. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berharap pada Agustus ini, vaksinasi Covid-19 bisa kembali dipacu. Sebelumnya, capaian vaksinasi di wilayah ini dinilai belum maksimal, dibandingkan dengan persentase nasional.

Hal tersebut karena beberapa waktu lalu, stok vaksin belum begitu banyak. “Namun pada Agustus ini, banyak sekali vaksin yang didatangkan ke Indonesia. Jadi kami harapkan vaksinasi di Purworejo bisa dikebut lagi, karena stoknya ada. Arahan bapak Presiden, juga menegaskan agar kita semua melakukan percepatan dan pemerataan vaksinasi, agar beriringan dengan itu ekonomi segera membaik, ” kata dia, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Harapan itu disampaikan Budi Karya Sumadi, ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/08). Pada kunjungan kerja kali ini, Menhub meninjau proses serbuan vaksinasi, yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Bagelen dan serentak di seluruh puskesmas di Kabupaten Purworejo.

Turut mendampingi Menhub, di antaranya anggota Komisi V DPR RI, Dirjen Perhubungan Darat, Kasi Ops Korem 072/ Pamungkas, Dirut Angkasa Pura 1, Wakil Bupati Purworejo, Ketua DPRD Purworejo dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub juga mengunjungi Masjid Santren, di wilayah Bagelen. Dirinya mengatakan bahwa hari ini adalah kesempatan yang sudah cukup lama dirinya impikan.

Kehadiranya di Kabupaten Purworejo juga merupakan napak tilas, karena dirinya juga merupakan keturunan dari warga Bagelen.

“Eyang saya asli orang Bagelen. Dulu waktu saya kecil, juga sering ke masjid sini. Ini masjid kuno dengan keunikan bangunan yang perlu dijaga, karena usia bangunan juga sudah sangat tua,” kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Kementerian Perhubungan serta semua pihak, sehingga Kabupaten Purworejo bisa melakukan vaksinasi serentak dengan jumlah sasaran total sebanyak 3.000 dosis.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi Sabtu (28/8) di Kecamatan Bagelen, disiapkan 1.100 dosis. “Lalu sisanya dibagi pada 11 puskesmas, dengan melibatkan  tenaga vaksinator dari unsur tenaga kesehatan puskesmas, rumah sakit, dan bantuan dari Kodim,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan kepada masyarakat, di antaranya berupa paket sembako, paket buah nusantara, dan helm sebagai sarana berkendara. (HS-08)

Share This

Kunjungi Purworejo, Menkop UKM : Koperasi dan UMKM Bisa Jadi Kekuatan Besar

Tirtonadi Solo Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air