in

Nama Bupati Klaten Dicatut Lagi untuk Minta Uang lewat Whatsapp

Sumber : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Pesan Whatsapp yang mengatasnamakan Bupati Klaten, Sri Mulyani kembali beredar, Sabtu (12/6). Penyebar pesan tersebut, menghubungi sejumlah pihak, seperti pengurus BUMDes, kepala desa, hingga sejumlah pejabat struktural Setda Klaten, untuk meminta menggalang dana sosial.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Klaten, Amin Mustofa memastikan pesan Whatsapp dengan nomor 0859-6422-4593 tersebut, bukan dari Bupati. Dia pun menyebutnya sebagai akun palsu.

Dengan demikian, isi pesan yang disampaikan pun, merupakan informasi palsu atau hoaks.

“Harap hati-hati dengan pesan yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat penting lainnya. Segera konfirmasi ke Pemkab Klaten, terkait kebenarannya,” paparnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu mendapatkan pesan dari akun tersebut untuk tidak mengindahkan modus yang disampaikan pelaku. Dia juga meminta masyarakat yang menerima pesan WA tersebut untuk segera memblokir akun tersebut dan sejenisnya.

“Kalau bisa, segera diblokir saja,” katanya tegas.

Dalam praktiknya, pesan yang disampaikan berupa pengalangan dana untuk pondok pesantren. Namun saat direspons, akun tersebut justru tidak mengenal siapa yang merespon pesan broadcast tersebut. Pelaku justru menanyakan siapa yang merespon pesan tersebut dengan gaya penulisan yang tidak biasa.

Bagi masyatakat yang mendapatkan pesan serupa, untuk segera melaporkan ke pihak berwenang. (HS-08)

Share This

Jadikan Anak Teman Curhat Jadi Alternatif Mendidik

Kebakaran di Kilang Cilacap, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman