Nakes di Klaten Mendapatkan Vaksinasi Tahap Kedua

Bupati Klaten, Sri Mulyani mendapatkan suntikan kedua vaksin Covid-19 di RSD Bagas Waras. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Kabupaten Klaten, Selasa (9/2) hari ini memulai vaksinasi tahap kedua Covid-19, untuk para tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menjelaskan dari 5.993 nakes yang terdaftar, sebanyak 5.587 di antaranya sudah divaksin.

Selain itu masih ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar, atau sudah terdaftar tetapi belum divaksin, yaitu sekitar 400 orang.

- Advertisement -

“Dari 400 itu, terdiri atas komorbit yang sudah memiliki riwayat penyakit bawaan dan ada juga yang saat itu tensinya tinggi, demam tinggi sehingga kita menundanya” kata dia.

Sebelumnya,  Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama 10 jajaran Forkopimda menerima suntikan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Vaksinasi kedua ini diberikan, Senin (8/2), setelah 14 hari sebelumnya, Bupati mendapatkan vaksin tahap pertama. Penyuntikan vaksin tahap kedua ini, dilaksanakan di RSD Bagas Waras.

Seperti biasa, sebelum dilakukan vaksinasi, Sri Mulyani harus menjalani tahapan administrasi, verifikasi, screening kesehatan, dan kemudian tahap penyuntikan vaksin.

Sri Mulyani mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama kemarin untuk gejala dia tidak merasakan gejala-gejala berat dan biasa saja.

“Alhamdulillah vaksin tahap pertama kemarin berjalan lancar dan untuk saya pribadi Alhamdulillah aman, tidak merasakan apa-apa. Kalau disuntik ya agak terasa tapi ya wajarlah,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Melihat vaksinasi tahap pertama kemarin, Sri Mulyani mengatakan partisipan masyarakat sangat besar dalam vaksinasi di Klaten, terlihat bahwa kemarin partisipan vaksinasi mencapai 79 persen, artinya banyak masyarakat yang menantikan vaksin ini. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.