Nakagami Samai Pencapaian Tamada

Takaaki Nakagami/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap LCR Honda Castrol, Takaaki Nakagami, merebut pole position pertamanya. Dia tampil menawan pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020.

Nakagami mencatat waktu tercepat 1 menit 46,882 detik di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, Sabtu (24/10/2020). Dia akan berada pada start terdepan dalam balapan Minggu (25/10/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Takaaki unggul tipis 0,063 detik atas pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Rider asal Italia ini berada di urutan kedua.

Nakagami menyamai pencapaian rekan senegaranya, Makoto Tamada. Makoto meraih pole position itu pada 2004.

Pembalap Suzuli Ecstar, Alex Rins, membukukan catatan waktu terbaik ketiga. Rins kembali berpeluang mengukir dua kemenangan beruntun setelah berjaya di MotoGP Aragon, pekan lalu.

Rider Suzuki lain yang juga pimpinan klasemen, Joan Mir, bernasib sial. Dia hanya berada di posisi ke-12. Sebuah tugas berat untuk kembali melesat ke depan.

Sementara itu, Honda mulai tampil impresif pada MotoGP 2020. Pabrikan Jepang ini mulai kompetitif sejak MotoGP Prancis dan Aragon.

Honda tampaknya mulai menemukan solusi atas masalah yang dialami pada musim ini. Dua podium kedua di Le Mans dan Aragon lewat Alex Marquez menjadi bukti yang menyenangkan.

Sebelumnya, Honda kesulitan selepas absennya Marc Marquez. Dalam klasemen pembalap dan pabrikan, Honda masih tertinggal.

Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda, menyatakan performa impresif belakangan ini bukan melulu karena tim telah mengatasi solusinya. Ada faktor pembalap yang bisa melesat cepat di trek.

‘’Saya pikir faktor pembalap juga besar. Pada dasarnya, kami cepat di sirkuit saat ini dan Alex-lah yang membuat perbedaan,’’ tutur Crutchlow kepada Crash.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.