in

Naiki Angkutan Umum, Anggota Polsek Tengaran ini Sosialisasikan Prokes

Anggota Unit Lantas Polsek Tengaran, Polres Semarang, melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi, kepada penumpang angkutan umum. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Anggota Unit Lantas Polsek Tengaran, menyambangi dan membagikan masker secara gratis, kepada para pengguna angkutan umum dan masyarakat yang beraktifitas di pasar, Sabtu (07/08).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH, melalui Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo, menuturkan imbauan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Wilayah Kecamatan Tengaran

“Kegiatan imbauan ini, adalah sebagai bentuk upaya Polsek Tengaran dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,″ kata Kapolsek, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengatakan, petugas mendatangi warga untuk secara lansung menjelaskan proses penyebaran virus korona dan cara pencegahannya. “Kami memberikan imbauan langsung ke masyarakat yang belum memahami penyebaran virus korona dan tata cara pencegahannya, yaitu menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Kapolsek.

Selain menyosialisasikan protokol kesehatan, dia juga meminta agar warga Kecamatan Tengaran yang belum mendapat vaksin Covid-19, untuk datang ke puskesmas dan mengikuti pemberian vaksin. Adapun bagi yang sudah divaksin, dia meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (HS-08)

Share This

Polsek Jepara Kota Amankan Vaksinasi Massal

Bhabinkamtibmas Desa Gulang Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu