in

Naik Sepeda, Polwan Kartini Polres Jepara Amankan CFD

Polwan yang tergabung dalam Kartini Polres Jepara Menyapa, berpatroli dengan mengayuh sepeda, di area Car Free Day (CFD) Jepara yang digelar di Alun – Alun 1 Kabupaten Jepara, Minggu (28/5/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Para perempuan polisi yang ditugaskan sebagai “Kartini Polres Jepara Menyapa”, berpatroli dengan mengayuh sepeda di area Car Free Day (CFD) Jepara yang digelar di Alun – Alun 1 Kabupaten Jepara, Minggu (28/5/2023).

Patroli bersepeda tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, saat CFD Kabupaten Jepara.

Para perempuan cantik yang biasa dijuluki polwan itu mengendarai sepeda karena mengedepankan prinsip ramah lingkungan.

Senior Polwan Polres Jepara, AKP Sri Retno Biyanti, menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Polwan melalui Kartini Polres Jepara Menyapa ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, yang sedang BERaktifitas di Alun – alun Kabupaten Jepara.

“Kami juga perintahkan agar melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki dengan tak lupa memberikan rasa humanis kepada masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Jepara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Upaya tersebut terus kami laksanakan untuk memberikan rasa aman sehingga saat melaksanakan kegiatan atau aktivitas tidak merasa khawatir,” kata dia.

Pleton Siaga Polres Jepara, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan berpatroli di kawasan objek wisata Pantai dan gereja – gereja di wilayah Hukum Polres Jepara, Minggu (28/5/2023).

Kabag SDM Polres Jepara, Kompol Karman, selaku Pamenwas, mengatakan  bahwa setiap hari libur, baik Sabtu, Minggu dan libur nasional, pihaknya menerjukan Pleton Siaga guna pemberdayaan kekuatan cadangan.

“Ini dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara,” katanya di Mapolres Jepara.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli dilakukan oleh 50 personel. Mereka melaksanakan tugas secara humanis, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas selama libur akhir pekan dengan sasaran tempat patroli meliptu GITJ Jepara, Gereja Stella Maris, Pantai Kartini dan Pantai Teluk Awur.

“Kegiatan dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas,” ucap dia.

Ia berharap, adanya kegiatan patroli dan sambang akan tercipta situasi yang kondusif dan mengantisipasi tindak kejahatan yang mengancam masyarakat.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu turut serta menjaga keamanan,” tandasnya. (HS-08)

Polri Kirim 31 Personel Jadi Petugas Haji 2023

Warga Libur, Pleton Siaga Polres Jepara Gelar Patroli Akhir Pekan