in

Naik Peringkat, Pemkab Sragen Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Bupati Sragen dokter Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengikuti acara penerimaan penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak, secara virtual, dari Ruang Command Center Kabupaten Sragen, Kamis (29/7). (Foto : Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen, kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021, sekaligus berhasil naik peringkat menjadi madya. Sebelumnya, Sragen lima kali berturut-turut mendapat peringkat Pratama.

“Kita naik satu peringkat jadi Madya. Ini semua berkat teman-teman yang sudah berupaya memenuhi kebutuhan mulai dari administrasi, sampai dengan perlengkapan. Penilaiannya rinci sekali. Terima kasih selali untuk teman-teman,” kata Bupati Sragen dokter Kusdinar Untung Yuni Sukowati, seusai mengikuti acara penerimaan penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak, secara virtual di Ruang Command Center Kabupaten Sragen, Kamis (29/7).

Sementara Ketua Gugus Tugas KLA, Zubaidi, menjelaskan kenaikan peringkat ini, merupakan suatu indikator bahwa Sragen sudah melakukan suatu, agar hak-hak anak terpenuhi.

“Penilaian dari pusat bahwa apa yang kita lakukan selama ini terhadap pelayanan anak, hak-hak anak, Sragen sudah masuk ke Strata yang lebih baik,” kata dia, seperti dirilis Sragenkab.go.id.

Dia menambahkan, untuk saat ini semua kecamatan di Sragen sudah masuk dalam kategori layak anak. Kemudian untuk desa dan kelurahan, terdata baru 83 yang sudah layak anak. Meski demikian, pihaknya tetap bersyukur dan mengapresiasi kerja keras dari semua OPD yang terlibat.

“Alhamdulillah. Saya mengapresiasi kerja keras untuk semua OPD, ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat. Sekarang kita sudah tidak ada iklan rokok, jadi hak anak kan juga terpenuhi. Lebih ditingkatkan lagi untuk semua OPD yang ada di desa dan juga kecamatan,” ujarnya. (HS-08)

Share This

Karanganyar raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Tinjau Penyerahan BST, Wakil Wali Kota Solo Puji Penerapan Prokes