in

Naik Ojol, PKS Jadi Partai Pertama yang Daftar Bacaleg di KPU Jateng

Rombongan bacaleg PKS Jateng pakai jasa ojol saat mendatangi KPU Jateng untuk mendaftar bacaleg Jateng, Senin (8/5/2023).

HALO SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor KPU Jateng Jalan Veteran Kota Semarang dengan memakai jasa ojek online (ojol), Senin (8/5/2023). Rombongan bakal calon legislatif (bacaleg) ini menjadi partai pertama yang mendaftar di KPU Jateng.

Barisan paling depan yakni mobil komando dan diikuti para bacaleg PKS mengikuti dengan membawa sejumlah bendera partai dan merah putih. Mereka langsung menuju lantai tiga untuk prosesi pendaftaran.

Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Afif mengatakan, pihaknya sengaja memilih tanggal 8 Mei 2023 untuk mendaftar karena sesuai dengan nomor urut partai. Hal itu juga menurutnya agar mudah diingat oleh masyarakat.

“Kenapa harus daftar hari ini, Senin tanggal 8, kita ikuti instruksi DPP. Tanggal 8 sesuai nomor PKS. Mudah dikenal masyarakat dan kita ingin menang bersama masyarakat,” ujar Afif kepada awak media.

Selain itu rombongan pendaftar juga sengaja menggunakan ojek online karena menurutnya hal itu sebagai bentuk dukungan kepada rakyat kecil.

“Memilih ojol karena selama ini kalau di DPR RI, di Jateng, selalu memperjuangkan rakyat kecil,” tegasnya.

Terkait jumlah pendaftar, ia menyebutkan total ada 120 bacaleg atau 100 persen dari kursi yang tersedia. Afif menegaskan sudah ada 30 persen  keterlibatan perempuan dan juga diramaikan oleh generasi milenial.

“Alhamdulillah bisa daftar secara terpenuhi 100 persen dari seluruh dapil di Jateng. Sesuai dengan kursi di Jateng, 120 kursi. Di dalamnya unsur wanita 30 persen dan ada milenial setiap dapil 30 persen,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widyantoro mengatakan sejak dibuka 1 Mei 2023, PKS memang menjadi yang pertama mendaftar.

“Sampai hari ini Parpol baru satu, PKS. Bakal calon DPD baru empat dari 11 yang memenuhi syarat. Setelah pendaftaran, pengecekan berkas,” imbuhnya. (HS-06)

Sungguh Mengenaskan Kondisi Pembalap KTM Ini

Wisuda Ke-65 USM, Rektor: Wisudawan Harus Jadi Subjek Tiap Kemajuan yang Terjadi