Nahas, Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Ketika Bekerja

Tempat kejadian pekerja bangunan tersetrum listrik di Jalan Suyodono, Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Rabu (24/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Seorang pria belum diketahui identitasnya mengalami kecelakaan kerja tersengat listrik di rumah milik Sukamino Jalan Suyodono, Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Rabu (24/3/2021).

Beruntung saat kejadian korban segera dilarikan ke rumah sakit. Meski mengalami luka bakar pada bagian tangan, nyawa korban masih bisa diselamatkan.

Gareng saksi mata mengatakan, korban merupakan pekerja bangunan di rumah tersebut.

Saksi mata menjelaskan awal mula dia mengetahui ada kecelakaan kerja ketika pemilik rumah berteriak minta tolong karena korban tersengat listrik.

Namun, ketika dia hendak menolong, dia melihat korban sudah tergelatak lemas di lantai dua rumah tempat dia bekerja itu.

“Tak jauh dari tubuh korban ada linggis yang menempel di kabel,” ujarnya.

Gareng mengungkapkan, untuk kondisi korban saat itu mengalami luka bakar parah di kaki dan tangan, namun korban masih dalam keadaan sadar.

“Kami gotong langsung ke mobil saat ini dibawa ke RSUP Kariadi Semarang,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun saat itu korban sedang bekerja bersama seorang temannya. Dua pekerja tersebut tengah menggarap pembongkaran plafon rumah.

Sementara itu, sebelum kejadian pemilik rumah sudah mengingatkan kepada dua pekerja tersebut agar berhati-hati saat membongkar plafon rumah di bagian sisi utara rumah.

Namun seorang pekerja saat menggunakan linggis untuk membongkar rumah, ternyata alat kerjanya itu terkena kabel listrik yang diduga terkelupas.

“Langsung keluar percikan api hingga korban mental karena kesetrum,” ujarnya.

Saat ini korban masih dirawat di RSUP Kariadi Semarang untuk penyembuhan dampak sengatan listrik.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.