Naas, Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Saat Mengerjakan Proyek

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO SEMARANG – Seorang pria bernama Khoirul Umam (22) warga Batur Agung, Gubug, Grobogan, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang mengerjakan proyek bangunan rumah di Jalan Jati Raya, Plamongan Indah, Kota Semarang, Rabu (3/3/2021).

Menurut Rudi (31) saksi mata yang juga pekerja di tempat itu, korban sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pelita Anugerah, Mranggen, Demak. Namun sayang nyawa korban tak terselamatkan.

“Saya tidak mengetahui secara pasti bagaimana peristiwa itu terjadi. Hanya saja saat kejadian saya mendengar suara ledakan dari bangunan rumah dua lantai yang sedang dibangun,” katanya Rabu malam (3/3/2021).

Menurut informasi yang dihimpun halosemarang.id, kejadian bermula saat sesama pekerja memberikan sebatang besi baja ringan dengan panjang sekitar 4 meter kepada korban yang berada di lantai dua bangunan.

Kemudian setelah besi sudah dipegang oleh korban lalu hendak ditarik ke atas, ternyata salah satu sisinya ada yang menempel kabel bertegangan tinggi yang melintang di dekat bangunan tersebut.

Rekan korban juga mendengar suara ledakan sewaktu besi mengenai kabel. Setelah mendengar ledakan, para pekerja lainya langsung segera berlari ke lantai dua bangunan untuk menolong korban.

Saat itu kondisi korban mengalami luka bakar di kepala, leher, telinga, punggung, dan lengan kiri.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.