Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Muskot KNPI Kota Semarang Direncanakan Digelar Awal Desember 2019

Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin.

 

HALO SEMARANG – Musyawarah Kota Komite Nasional Pemuda Indonesia (Muskot KNPI) Kota Semarang rencananya akan digelar akhir November atau awal Desember 2019. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk persiapan menggelar Muskot KNPI ini, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menyiapkan pelaksanaan Muskot, dengan terlebih dulu membentu kepanitiaan. Panitia inilah yang nanti akan menentukan tanggal pelaksanaan, peserta, dan tempat.

“Terkait dinamika yang terjadi jelang Muskot, saya kira itu hal yang wajar. Ada beberapa nama bakal calon yang memang sudah mulai bergerilnya untuk maju di pemilihan ketua baru periode 2019-2022,” katanya.

Ditambahkan, dinamika yang terjadi saat ini diakuinya sebagai bagian dari proses demokrasi. Nama bakal calon yang muncul pun masih bisa bertambah atau berkurang. Untuk bisa maju di pemilihan ketua KNPI Kota Semarang, memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon. Di antaranya didukung 20 persen dari pengurus kecamatan (PK) dan 30 persen dari Organisasi Kepemudaan (OKP). Total, nantinya akan ada 92 hak suara, baik dari OKP, PK, DPD I KNPI Jateng, DPD II KNPI Kota Semarang.

“Untuk saya sendiri memutuskan tidak mencalonkan diri kembali. Hal ini agar ada regenerasi di tubuh KNPI Kota Semarang,” katanya.

Terkait wacana untuk ada debat calon jelang Muskot KNPI, Awaludin mempersilakan jika ada pihak yang akan melaksanakannya.

“Rencana ada debat calon kami persilakan, asal netral dan jangan hanya memanfaatkan calon. Kami juga berharap pemilik suara menukung calon secara positif. OKP punya hak untuk memilih calon yang akan diusung, jadi wajar jika mereka menginginkan ada debat visi-misi calon,” tegasnya.

Sebagai informasi, jelang Muskot KNPI Kota Semarang, memang ada beberapa pemilik suara atau voters ingin ada debat calon. Hal itu dikarenakan, mereka ingin memilih calon yang memiliki visi dan misi baik, serta calon yang benar-benar kompeten.

Apalagi saat ini sudah ada beberapa nama bakal calon yang telah mengisyaratkan untuk maju di pemilihan ketua KNPI Kota Semarang. Kandidat ketua KNPI yang mulai muncul dan informasinya sudah mulai bergerilya yaitu Sugeng Hadianto (wakil Ketua KNPI), Aditya Pratomo (mantan Ketua Hipmi), dan Arif Rahman (Sekretaris KNPI).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang