Musim Ini Fokus Kalahkan Rekan Setim

Alex Rins/dok.

 

HALO SPORT – Fokus utama Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar, pada MotoGP 2021 adalah mengalahkan rekan setimnya yang juga juara bertahan, Joan Mir.

Rins (25) harus mengakui keunggulan Mir yang tampil lebih konsisten pada musim lalu. Dalam 14 balapan, Joan hanya menang sekali, tapi enam kali finis tiga besar termasuk tiga kali runner-up untuk merebut titel juara dunia 2020.

Sementara Alex bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir, satu undakan di bawah Franco Morbidelli. Dia menang sekali dan tiga kali finis podium, tapi dua kali mundur plus sekali bernasib apes saat finis ke-15 pada balapan terakhir di Portimao.

MotoGP 2020 berlangsung penuh kejutan dengan menghadirkan sembilan pemenang yang berbeda tanpa kehadiran Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu menepi lama selepas lengan tangan kanannya patah.

Marquez kemungkinan bisa balapan lagi di fase tertentu pada musim ini. Ada atau tiadanya Marc tak masalah buat Rins.

‘’Kita tidak tahu bagaimana kondisi Marquez. Aku ingin bersaing dengan dia di lintasan, karena dia itu pembalap berbakat dan Anda bisa belajar banyak darinya,’’ tutur Rins seperti dikutip dari Speedweek.

Menurut pria berkebangsaan Spanyol ini, sekarang terlalu dini untuk membahas seorang rival. Karena itu, Alex memilih fokus melawan Mir.

Rins mulai membalap di Moto3 pada 2012-2014, lalu Moto2 (2015-2016). Dia menembus kelas utama sejak 2017 dengan membela Suzuki.

MotoGP musim ini akan diawali dengan tes resmi di Losail, Qatar pada 6 Maret. Balapan pertama akan dimainkan di tempat yang sama tiga pekan kemudian.

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.