in

Musim Hujan, Pembersihan Eceng Gondok di Sungai Buntu Digencarkan

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau pembersihan eceng gondok di sungai Buntu Kelurahan Langenharjo Kendal, Selasa (16/11/2021).

 

HALO KENDAL – Banyaknya tanaman eceng gondok di aliran Sungai Buntu, di Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal, menjadi perhatian dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah berupaya untuk membersihkan. Kurang lebih panjang aliran sungai yang telah dipenuhi oleh eceng gondok sepanjang 2 kilometer.

“Tujuannya agar aliran sungai menjadi lancar sehingga tidak terjadi endapan yang mengakibatkan aliran sungai meluap ke permukiman,” ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Ditambahkan, kegiatan membersihkan sungai ini juga berkoordinasi dengan OPD terkait termasuk juga dengan pihak Provinsi Jawa Tengah.

“Mengingat penanganan sungai ini merupakan kewenangan dari provinsi, kita juga koordinasi dengan Pemprov Jateng,” imbuh Bupati.

Dico berharap, normalisasi sungai yang sedang dilakukan, bisa segera selesai sebelum curah hujan tinggi.

“Ya memasuki hujan kita harus bersihkan eceng gondok ini. Setidaknya ini harus sudah berkurang sebelum curah hujan tinggi,” tandas Dico.(HS)

Share This

Penanganan Banjir di Pekalongan, Ganjar: Tangani Orangnya Siapkan Pengungsian

Dukung Oliveira daripada Poirier