Musda PPDI Diharapkan Jadi Wadah Menampung Gagasan Cerdas

Musda PPDI Kabupaten Pemalang, di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, berharap Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang, bisa menjadi wadah bagi organisasi tersebut, untuk menampung gagasan-gagasan cerdas, serta terobosan-terobosan baru.

Gagasan tersebut nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis organisasi. Dengan demikian pengelolaan organisasi lebih efektif, sehingga dapat memajukan PPDI di Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinpermades Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo, ketika membuka Musda PPDI Kabupaten Pemalang, di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang, Sabtu (10/4).

Tutuko menjelaskan Musda PPDI merupakan forum yang sangat penting, dalam menentukan arah tujuan organisasi. Hal itu karena musyawarah ini akan membahas berbagai program dan kebijakan strategis, yang dapat menentukan keberhasilan, perkembangan dan kemajuan organisasi di masa yang akan datang.

Tutuko menekankan setiap keputusan kebijakan yang diambil, betul-betul berdasarkan peraturan yang berlaku, serta mengedepankan kepentingan masyarakat,  agar berlandaskan prinsip-prinsip demokrasi, musyawarah dan mufakat.

Seluruh peserta, diharapkan dapat berpartisipasi aktif melalui pemikiran dan tindakan yang konstruktif demi kemajuan organisasi.

“Setiap upaya yang kita lakukan, untuk bersama- sama mewujudkan Visi Kabupaten Pemalang yaitu Terwujudnya Kabupaten Pemalang yang AMAN, Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni,” kata Tutuko, seperti dirilis Pemalangkab.go.id. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.