Muscab PKB se-Jateng Digelar Serentak

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Teguh Widodo (tengah) saat memimpin Muscab
PDC PKB di Kabupaten Kendal, Sabtu (6/3/2021).

 

HALO KENDAL – Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah/DIY dilaksanakan serentak, Sabtu (6/3/2021).

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pelaksanaan Muscab serentak tersebut secara virtual, tepat pukul 10.00 WIB. Selanjutnya Muscab di seluruh Jateng dan DIY dilaksanakan bersamaan tepat setelah pembukaan.

Dalam sambutannya, pria yang dulu akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama.

Dia mengatakan, Muscab akan menjadi ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB.

“Pandemi seperti sekarang justru menjadi khidmah. Khidmahnya kita bisa ketemu secara bersamaan walaupun hanya secara virutal untuk melaksanakan Muscab serentak se-Jateng dan DIY. Ini bagian dari upaya kita refreshing, penyempurnaan dan mensolidkan pengurus sebagai fondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang,” tutur Cak Imin yang sekarang minta dipanggil Gus Ami.

Gus Ami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua DPW dan Ketua DPC PKB yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan, dan memenangkan PKB di masing-masing daerah.

Dalam Pilkada 2020 lalu, PKB mampu menang di delapan kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Untuk posisi Bupati, ada Arief Rohman di Kabupaten Blora.

Begitu pula dengan di Kebumen terpilih Arif Sugiyanto. Keduanya adalah kader PKB yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati.

Sementara untuk posisi Wakil Bupati di Kabupaten Semarang terpilih Basari, Demak (Ali Makhsun), Rembang (Moch Hanies Cholil Barro), Wonosobo (Moh Albar), dan Sragen (Suroto).

PKB yang juga menang di Kota Magelang menempatkan Mansyur sebagai Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI ini berharap, seluruh rangkaian pelaksanaan Muscab serta seluruh pertemuan internal PKB mengedepankan permusyawaratan, perwakilan, dan permufatakan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir secara virtual Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Bidang Legislatif dan Eksekutif DPP PKB Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono.

Sementara dari Muscab yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB
Kabupaten Kendal. Dia akan kembali mempimpin PKB Kendal periode 2021-2016.

Untuk sekretaris dipilih Mauhfudz Shodiq dan M Zainudin sebagai bendahara. Sementara untuk Ketua Dewan Syura adalah Ali Nurudin. Muscab berlangsung lancar, dihadiri Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah, Teguh
Widodo.

“Alhamdulillah, Muscab DPC PKB Kendal lancar, cepat dan mufakat. Siang ini juga langsung dikukuhkan. Harapan kami PKB Kendal yang sudah besar ini menjadi semakin solid. Ke depan DWP memberi target ada penambahan kursi pada Pileg mendatang dan memenangkan Pilkada Kendal yang akan datang,” tandas Teguh.

Sementara di Kota Semarang, Sholahuddin Sodaqoh atau akrab disapa Gus Sholah dan Muhammad Mahsun kembali terpilih memimpin Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang, dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Gedung DPW PKB Jawa Tengah, Jl WR Supratman Semarang Barat, Kota Semarang.

Keduanya menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfdiz. Struktur partai ini mengikuti pola di organisasi yang melahirkan PKB, yaitu Nahdlatul Ulama. Dewan Syuro adalah pengendali partai. Dewan Tanfidz adalah pelaksana program partai.

Struktur pengurus tersebut dibacakan dalam sidang pleno Muscab DPC PKB Kota Semarang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng, Tazkiyyatul Muthmainnah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.