in

Munculnya Klaster Tarawih, Dinkes Kendal Akan Lakukan Tracing

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay.

 

HALO KENDAL РMunculnya kasus Covid-19 dari klaster tarawih di Kabupaten Kendal, belasan orang jemaah di Desa Ngareanak Singorojo, dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay membenarkan, berdasarkan laporan dari puskesmas, kini muncul klaster tarawih di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo.

“Kemarin sudah kita lakukan tracing dan kami lakukan swab kepada 48 orang. Dari angka tersebut yang 34 orang sudah kita swab, kemudian kita tracing lagi kepada 14 orang, karena ada yang merasa tanpa gejala dan sedang kita lakukan pendekatan,” jelasnya, Minggu (23/5/2021).

Dijelaskan, dari 34 orang yang dilakukan swab tersebut, setelah dilakukan pemerikasaan PCR, 19 orang dinyatakan positif.

“Warga yang positif ada di dua RT. Di RT 3 RW 5 ada 18 orang. Kemudian RT 2 RW 5 ada satu orang. Di RT 3 RW 5 tersebut jumlah rumahnya ada 15,” papar Ferinando.

Ditegaskan, dari 19 warga yang dinyatakan positif tersebut melakukan isolasi mandiri. Selain itu, kontak erat dari 19 orang itu telah didata dan segera dilakukan rapid antigen.

Selain tracing kontak erat, dilakukan pembatasan aktivitas dan pemberlakuan agar penyebaran virus tidak meluas dan segera dapat ditangani.

“Saat ini pihak desa sudah mengambil langkah dengan PPKM mikro. Bahkan, mereka sampai memberlakukan jam malam,” pungkasnya.(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (23/5/2021)

Makam Mbah Sholeh Darat Akan Ditata, Ini Keputusan dari Tokoh Agama