Mulai Besok, 8 Pasangan Calon di Pilkada Serentak 2020 Jalani Tes Kesehatan di RSUP dr Kariadi

foto ilustrasi Pilkada 2020.

 

HALO SEMARANG – Sebanyak delapan bakal pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 di wilayah Jawa Tengah akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, mulai Selasa 8 September hingga 10 September 2020.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, Tjokorda Gde Dalem Pemayun menyatakan, Rumah Sakit dr Kariadi menjadi salah satu rumah sakit yang melayani pemeriksaan bakal pasangan calon di Pilkada 2020.

Menurutnya, RS dr Kariadi sudah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya membuat daftar dari orang yang akan melakukan pemeriksaan dokter penanggung jawab pasien.

Selain itu, pihaknya sudah kumpulkan nama perawat sebagai pendamping medik, guna mendampingi pasangan calon selama mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Kami juga berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) karena bersamaan, kami melakukan pemeriksaan paralel,” ujarnya di Semarang, Senin (7/9/2020).

Tjokorda menambahkan, tes kesehatan akan dilakukan mulai sejak Selasa (8/9/2020) sampai Kamis (10/9/2020). Tahapan tes itu meliputi tes fisik, psikologi dilakukan termasuk lewat wawancara. Selanjutnya, pengambilan darah dilakukan tim BNN untuk pemeriksaan.

“Setelah melakukan tahapan itu, kemudian kami rapat pleno untuk menentukan layak tidaknya calon bersangkutan,” katanya.

Sementara, Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Parna menambahkan, terhitung mulai 8 September hingga 10 September 2020, pasangan calon peserta Pilkada yang tersebar di delapan daerah di wilayah Jateng akan mengikuti tes kesehatan.

“Delapan daerah itu meliputi Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Demak, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Kendal,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.