Mulai Aktif, SSB Putra Mororejo Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Latihan

Siswa SSB Putra Mororejo Kaliwungu yang berlatih di Lapangan Desa Mororejo, Selasa (8/9/2020).

 

HALO KENDAL – Setelah libur cukup panjang akibat pandemi Covid-19, kini saat memasuki era new normal Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Mororejo Kaliwungu mulai aktif berlatih kembali.

Latihan dilaksanakan di Lapangan Desa Mororejo seminggu tiga kali, yakni Selasa dan Jumat sore, serta hari Minggu pagi.

Pelatih SSB Putra Mororejo, Irwan Yudi mengatakan, meski sudah aktif, namun dalam latihan dirinya menerapkan protokol kesehatan.

“Anak-anak saya wajibkan memakai masker ketika berangkat dan pulang latihan. Selain itu dilakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun. Bagi orang tua yang mengantar juga wajib memakai masker,” katanya, Selasa (8/9/2020) sore.

Dikatakan oleh Irwan, SSB Putra Mororejo yang dibuka sejak tahun 2018 sudah cukup banyak meraih prestasi, mulai tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

Menurutnya, prestasi yang cukup membanggakan itu harus dipertahankan dengan terus berlatih.

Irwan menambahkan, di tahun 2020 ini latihan dilaksanakan untuk persiapan Popda SD, Gala Siswa SMP, dan Liga Danone.

“Namun dengan adanya pandemi event tersebut ada yang dibatalkan. Untuk Liga Danone yang sudah berjalan beberapa kali, karena pandemi ditunda,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui SSB Putra Mororejo bisa mencetak pemain-pemain sepak bola yang handal. Selain itu bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda supaya memiliki kegiatan yang positif.

“Melalui SSB ini bisa menjadi wadah yang positif, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang kurang bermanfaat,” pungkas Irwan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.