in

Mulai 16-22 Juli, Polda Jateng Tutup Seluruh Exit Tol Di Wilayah Jawa Tengah

Polda Jateng akan menutup seluruh Exit tol di wilayah Jawa Tengah dari tanggal 16- 22 Juli 2021.

 

HALO SEMARANG – Berdasarkan hasil rapat yang digelar Polda Jawa Tengah dengan lintas sektoral, mulai tanggal 16- 22 Juli 2021 seluruh Exit tol di wilayah Jawa Tengah akan ditutup.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Rapat Polda Jawa Tengah dan Lintas Sektoral di Pendopo Kabupaten Semarang, Selasa (13/7/2021).

Luthfi menilai Jawa Tengah sebagai tempat episentrum dan central gravity masyarakat, dan dijadikan tujuan mudik dan tujuan aktivitas dalam bentuk apapun.

Tak hanya di 27 Exit Tol yang dilakukan penyekatan, Luthfi menyebut ada 224 penyekatan check poin di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Ini dalam rangka mengurangi kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah kita, kecuali mereka yang bekerja di bidang esensial maupun kritikal,” terangnya.

“Dari Jakarta dan Jatim tidak bisa masuk ke Jateng kecuali yang masuk dalam Serat Edaran Mendagri Nomor 15 Tahun 2021,” lanjutnya.

Di sisi lain Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengungkapkan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun pemerintah daerah dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19.

Beberapa hal yang didiskusikan adalah untuk menekan laju pergerakan masyarakat dan kendaraan, khususnya yang masuk ke Kota Semarang dan sekitar.

Hal ini menurut Rudianto merupakan kendala terbesar karena wilayahnya, apalagi Kabupaten Semarang adalah kota perlintasan baik masyarakat maupun barang.(HS)

Share This

Pemerintah Desa Sendang Dawung Siapkan Sembako Untuk Bantu Warga Yang Isolasi Mandiri

Semester I, Kanwil DJP Jateng I Capai 40,50 Persen Target Pajak