MUI Kota Semarang: Vaksinasi Halal Dan Untuk Keselamatan Jiwa 

Sejumlah tokoh daerah dan pejabat publik mengikuti vaksinasi di Kantor DKK salah-satunya yaitu Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

 

HALO SEMARANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang menyambut positif program vaksinasi di Kota Semarang. Ketua MUI Kota Semarang, Moh Erfan Soebahar juga termasuk dalam jajaran tokoh publik yang menerima vaksin perdana di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang, Kamis (14/1/2021).

Bagi MUI, vaksin dari pemerintah tersebut halal dan suci. Dengan demikian, Erfan menyatakan tidak ada kesulitan untuk menerima vaksin tersebut dalam rangka untuk keselamatan jiwa.

Apalagi, agama menilai sehat menjadi bagian nomor tiga setelah iman dan Islam.

“Kalau sudah iman dan Islam tapi tidak sehat, pasti susah salat dan melaksanakan aktivitas ibadah,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut, Erfan mengatakan, pihaknya sudah merespon bahwa MUI sepenuhnya setuju dengan program vaksinasi.

Bahkan, MUI Kota Semarang telah membentuk komisi kesehatan dan IT untuk mendukung berbagai hal berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, program vaksinasi ini bagian dari kesadaran agama yang esensial dalam memperhatikan keselamatan jiwa seseorang.

Jiwa yang sehat dan kuat, lanjutnya, merupakan bagian dari aktivitas agama. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat agar bisa menerima vaksin Sinovac agar semua sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Dia sendiri mengaku tidak melakukan persiapan apapun sebelum divaksin. Baginya, hanya mental yang harus disiapkan karena program vaksinasi ini dalam rangka keselamatan jiwa.

“Tadi seperti disuntik biasa. Belum merasakan apa-apa. Yang jelas, sebelum vaksinasi pertama harus siap mental karena suntik itu sakit tidak sakit bergantung mental,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.