in

Mudahkan Koordinasi, Satpol PP Kota Pekalongan Siapkan Aplikasi Simtrantibum

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Satpol PP Kota Pekalongan, menyiapkan aplikasi Sistem Informasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Simtrantibum), untuk memudahkan koordinasi.

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso, mengungkapkan dengan aplikasi ini, para kasi trantib di kelurahan, akan lebih mudah melaporkan berbagai kejadian, potensi, dan gangguan yang menyangkut ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tibum Tranmas) di wilayahnya.

“Dalam aplikasi tersebut berisi informasi seperti jumlah keamanan lingkungan (kampling), jumlah TNI, KST, dan anggota linmas, untuk kemudian melaporkan kondisi-kondisi umum di kelurahan,” kata Sri Budi Santoso, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Dia menjelaskan aplikasi ini juga sebagai sarana, mekanisme sinergi, dan koordinasi antara pemangku fungsi ketentraman dan ketertiban di tingkat kelurahan, di tingkat kecamatan dan tingkat kota (Satpol PP).

“Selama ini koordinasi itu belum optimal, sehingga dengan aplikasi ini  bisa terjalin lebih baik dan data terkoneksi lebih baik sehingga bisa diolah lebih lanjut dengan lebih maksimal dalam menentukan kebijakan-kebijakan lebih baik ke depannya,” kata dia. (HS-08)

Share This

Di Tangan Susi, Limbah Minyak Jelantah Jadi Berfaedah

Siswa Bakal Kembali Dapat Bantuan Kuota