in

Mudahkan Akses Mobilitas Pengguna Jasa, Bandara Ahmad Yani Semarang Tambah Fasilitas Moda Transportasi Darat

Suasana peluncuran moda transportasi darat yakni Golden Bird di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Guna memudahkan mobilitas pengguna jasa bandara, terutama moda transportasi darat, saat ini tersedia moda transportasi baru yakni Golden Bird yang telah diluncurkan secara resmi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, baru-baru ini.

Dengan adanya layanan transportasi Golden Bird tersebut, akan menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara yang nyaman dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan tujuan Kota Semarang dan sekitarnya maupun sebaliknya.

Hadir dalam peluncuran Golden Bird sekaligus menandai dengan pemotongan pita secara simbolis, yakni General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada yang didampingi Direktur Comercial Bluebird Group, Coody Johasman Madjid, Vice President Operasi Pusat Bluebird Group, Aris Budiarto dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada mengatakan, bahwa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani sebanyak 2,2 juta penumpang pada tahun 2023 yang lalu. Dimana hal ini merupakan suatu parameter bahwa minat perjalanan, baik dalam rangka travelling maupun terkait dengan bisnis sudah mulai kembali bergairah, di Kota Semarang, maupun di Jawa Tengah pada umumnya.

“Kota Semarang dan sekitarnya adalah market yang sangat potensial bagi pelaku perjalanan wisata dan bisnis, kita semua berharap dengan adanya Golden Bird dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan dan pelaku bisnis dalam berpergian dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Golden Bird memberikan pelayanan kepada pengguna jasa, lanjut dia, yaitu dengan sistem Pick Up and Drop Off dari dan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, yang meliputi zona 1 dengan radius 0 – 10 kilometer, zona 2 dengan radius 11 – 28 kilometer, zona 3 dengan radius 30 – 44 kilometer, dan layanan daily charter, yang beroperasi dengan menggunakan armada mobil Toyota Kijang Innova Reborn, Daihatsu Terios, dan Hyundai Ioniq 3.

“Adapun Jam operasional Golden Bird dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan Last Operating Hours atau selesai jam penerbangan,” imbuhnya.

Dan tak hanya itu, terdapat juga layanan unggulan Golden Bird yang bisa dijadikan pertimbangan para pengguna jasa dalam menentukan pilihan layanan transportasi lanjutan dari dan ke bandara, yakni serfice quality yang ANDAL ( Aman, Nyaman, Mudah dan Personalize), armada kendaraan yang prima, serta adanya pilihan armada mobil listrik yang ramah lingkungan, sudah include BBM dan driver, dan mudah dalam reservasi baik melalui Counter maupun melalui aplikasi.

Chief Commercial Services PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid mengungkapkan, bahwa Golden Bird dapat menjadi andalan mobilitas para pengguna jasa layanan transportasi lanjutan dari dan ke bandara karena memiliki armada terstandarisasi, pengemudi profesional, dan sistem terintegrasi yang memberikan kemudahan mobilitas.

“Selain memberikan kenyamanan mobilitas, kami juga berharap dapat mendekatkan pengalaman perjalanan berkelanjutan dari armada listrik E-Goldenbird,” pungkasnya. (HS-06)

Polri Lakukan Penyidikan 21 Tindak Pidana Pemilu

Kendal Tertinggi Jumlah Kasus Kematian Akibat DBD