MTS 4 Rembang Disarankan Lanjutkan Simulasi Pembelajaran Awal Desember

Sejumlah siswa MTs N 4 Rembang, mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – MTs N 4 Rembang, di Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, disarankan untuk melanjutkan simulasi pembelajaran tatap muka pada awal Desember. Hal ini karena wilayah tempat sekolah itu berada masih masuk dalam zona merah Covid-19.

Saran tersebut disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur, setelah memantau simulasi pembelajaran tatap muka oleh MTs N 4 Rembang dan SMA N 1 Sulang.

Menurut dia, dalam simulasi, kedua sekolah tersebut sudah dapat menerapkan protokol Kesehatan dengan baik, mulai saat siswa masuk hingga pulang sekolah.

Namun demikian untuk SMAN 1 Sulang, tetap menjadi wewenang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Adapun untuk MTs N 4 Rembang , simulasi PTM dilanjutkan awal Desember mendatang, karena di wilayah tersebut baru saja terjadi lonjakan jumlah pasien positif Covid-19.

Padahal salah satu syarat penyelenggaraan PTM, sekolah wajib berada di wilayah zona hijau Covid-19. Sehingga MTs N 4 Rembang diminta menunda PTM, hingga wilayah kecamatan Sumber berstatus zona hijau.

“Nanti saya minta Dinas Kesehatan, pada awal Desember, kita coba pelaksanaan simulasi secara keseluruhan,” kata dia.

Kepala Sekolah MTS Negeri 4 Rembang, Masrum mengatakan jumlah siswa MTS Negeri 4 Rembang berjumlah 545 anak. Adapun yang mengikuti simulasi PTM sebanyak 30 siswa dari kelas 9.

Dia menyatakan akan memenuhi saran (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur. Hal itu karena pihaknya juga mengutamakan kesehatan siswa dan para pengajar.

“Dikasih rekomendasi awal Desember, bukan ditunda. Kami baru pengajuan. Tidak masalah sumber masih zona merah, surat izinnya kan untuk zona kuning atau hijau,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.