in

Mourinho Tepis Suara-Suara dari Luar

Jose Mourinho/dok

 

HALO SPORT – Jose Mourinho sama sekali tidak takut dengan tantangan baru selepas menerima pinangan AS Roma untuk menukangi Giallorossi mulai musim 2021-2022.

‘’Mustahil membuat keputusan tanpa mengetahui seluruh detail, dan saya membutuhkan waktu untuk memahaminya. Saya menepis suara-suara dari luar,’’ ungkap Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

‘’Tekanan itu selalu ada di sepak bola. Kami fokus pada hal-hal dasar dan menjaga atmosfer agar tetap menyenangkan,’’ imbuh mantan pelatih Inter Milan ini.

Bagi pria berkebangsaan Portugal itu, setiap partai punya tekanan sendiri. Sebab, pertandingan itu berarti banyak hal yang berbeda.

‘’Ada tekanan dengan sebuah pertandingan derby, semifinal, dan final untuk memenangi trofi,’’ tandasnya.

Mourinho mengaku sudah mengetahui seluk-beluk Roma sebelum bersedia menerima tawaran untuk bergabung. Dia sama sekali tak khawatir dengan tekanan di klub barunya.

Coach berusia 58 tahun ini sebelumnya dipecat Tottenham Hotspur. Dia bakal menggantikan posisi Paulo Fonseca.

Di Roma, Mourinho dituntut untuk mengembalikan timnya ke papan atas. Sejak finis ketiga pada 2017-2018, Giallorossi kesulitan menembus empat besar lagi.

‘’Ketika saya membuat keputusan penting, saya memastikan telah memiliki seluruh informasi yang dibutuhkan,’’ tutur eks manajer Chelsea dan Manchester United ini.(HS)

Share This

Tak Ada Halal Bi Halal, Wali Kota Semarang Akan Gelar Open House Virtual

Tiga Tim Mencari Tambatan untuk Musim Depan