Motor Kompetitif, Berani Pasang Target Juara

Alex Rins/dok.

 

HALO SPORT – Motor Suzuki GSX-RR yang terbukti kompetitif membuat Alex Rins berani memasang target juara pada MotoGP 2021.

Pembalap tim Suzuki Ecstar berusia 25 tahun ini akan mengikuti musim kelimanya di kelas utama. Musim lalu, dia menempati peringkat ketiga di bawah rekan setimnya, Joan Mir, dan Franco Morbidelli.

‘’Sukses kami pada 2020 merupakan insentif dan motivasi baru. Itu memberi saya banyak kekuatan untuk memulai musim ini,’’ ungkap Rins seperti dikutip dari Speedweek.

Pria berkebangsaan Spanyol itu menegaskan persaingan membuat motor lebih baik. Tugas dia dan Mir sekarang adalah berusaha menjadi lebih cepat dari yang lain.

Soal lawan terberat musim ini, Rins mengacu pada hasil tahun lalu. Namun, dia tidak melupakan juara dunia delapan kali Marc Márquez yang saat ini masih dalam tahap penyembuhan cedera patah lengan kanan.

‘’Saya tidak tahu akan seperti apa Marc saat dia kembali. Jika berdasar pada hasil tahun lalu, (Franco) Morbidelli, (Maverick) Vinales, dan (Pol) Espargaro bakal bertambah kuat,’’ paparnya.

Alex mengakui tingkat persaingan nanti semakin sengit. Karena itu, timnya harus bekerja lebih keras.

Rins memahami kalender balap MotoGP 2021 kembali dipengaruhi pandemi Covid-19. Menurut status saat ini, akan ada lebih sedikit balapan ganda alias dua balapan digelar beruntun di sirkuit yang sama daripada musim lalu.

‘’Yang terpenting, salah satu kekuatan kami adalah motor kami cepat beradaptasi dengan rute yang berbeda. Kami keluar di trek dan langsung berhasil,’’ ujarnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.