Morbidelli Senang karena Buat Kemajuan

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli (25), pembalap Yamaha Petronas SRT, mengaku senang karena telah membuat banyak kemajuan pada MotoGP 2020. Dia merasa sudah menjadi pembalap yang lebih baik dari sebelumnya.

Rider asal Italia itu juga puas dengan hasil yang dicapainya pada musim 2020. Dia dua kali naik podium dalam delapan seri pertama musim ini lewat kemenangan di San Marino dan finis kedua di Republik Ceko.

Namun, Morbidelli bernasib sial setelah dipaksa mundur dua kali di Andalusia dan Austria. Bagaimanapun, performanya menanjak dibandingkan tahun lalu.

Pada musim keduanya pada kelas premier itu, Morbidelli mentok finis kelima dan enam kali gagal finis dalam 19 balapan.

Dia menyudahi musim 2019 pada posisi kesepuluh dengan 115 poin.

Saat ini Morbidelli bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengen mengemas 77 poin. Dia hanya berjarak 31 angka dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang menduduki urutan teratas.

‘’Kami sudah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun lalu, dan sekarang aku adalah pembalap yang lebih baik,’’ ujar pria kelahiran Roma ini seperti dilansir Speedweek.

‘’Aku lebih profesional dan bekerja lebih baik dengan tim sehingga menciptakan efek positif pada hasil-hasil balapan,’’ tandasnya.

Morbidelli sangat gembira dengan pencapaiannya sejauh ini. Meski banyak apes, dia bersyukur masih nangkring di posisi kelima dalam klasemen umum pembalap.

Pembalap berambut ikal ini akan memburu podium ketiganya di Le Mans, Prancis. Seri kesembilan itu bakal dilangsungkan 9-11 Oktober mendatang.

Morbidelli memulai kariernya pada 2013 di kelas Moto2. Dia kemudian menjadi juara dunia Moto2 tahun 2017.

Franco mencoba MotoGP pada 2018. Awalnya memang sulit, tapi sekarang dia mulai mampu bersaing dengan pembalap-pembalap bertalenta lainnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.