Morbidelli Pilih Membalap dengan Ketenangan

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha SRT, memilih untuk tetap tenang dan bertarung di lintasan dengan tanpa beban.

Rider Italia berusia 25 tahun itu sudah menang dua kali pada musim 2020. Dia naik podium utama pada MotoGP Teruel dan San Marino.

Pada MotoGP Teruel, Morbidelli berhasilmengungguli duo Suzuki yang sedang naik daun, Alex Rins dan Joan Mir. Saat ini dia masuk dalam kandidat pesaing juara dunia MotoGP 2020.

Rekan setim Fabio Quartararo itu menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan 112 poin. Franco hanya tertinggal 25 angka di belakang Mir yang menempati posisi puncak.

Sukses Morbidelli bersaing di papan atas tak lepas peran dari sang mentor, Valentino Rossi. Dia merupakan salah satu ‘’ular-ular’’ didikan juara dunia sembilan kali itu di VR46 Academy.

Morbidelli membenarkan dirinya belajar banyak dari Rossi. Meski demikian, dia mengaku tak pernah mendapat kiat-kiat atau instruksi langsung dari The Doctor dalam persaingan juara.

Franco lebih banyak mencontoh apa yang dilakukan sang mentor. Dari situ, dia bisa memetik pelajaran dan mengaplikasikannya di lintasan.

‘’Tidak ada instruksi khusus. Anda bisa melihat bagaimana Vale bereaksi dan menghadapi segala situasi. Saya menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya sehingga saya bisa mengambil beberapa hal darinya,’’ papar juara dunia Moto2 2017 ini.

Dia belajar dari setiap manuver Rossi yang dilakukan secara tepat dan waktu yang pas. Bagaimanapun, The Doctor adalah guru terbaik Franco.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.