Morbidelli Berjanji Tampil Agresif

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha SRT, berjanji tampil agresif dalam tiga sisa balapan MotoGP 2020.

MotoGP musim tinggal tiga race lagi. Dimulai MotoGP Eropa pada 8 November, lalu MotoGP Valencia (15/11/2020), dan ditutup MotoGP Portugal (22/11/2020).
Morbidelli dalam konfidensi tinggi setelah menang di MotoGP Teruel.

Pembalap asal Italia itu terpaut 25 poin di belakang pimpinan klasemen sementara, Joan Mir (Suzuki Ecstar).
Dengan 75 poin yang akan diperebutkan, Franco bertekad meraup angka sebanyak-banyaknya.

Dari enam penantang gelar teratas, dia adalah satu-satunya pembalap satelit yang menggunakan mesin dengan spesifikasi lebih rendah.

Itu jika dibandingkan dengan rider pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan rekan setimnya di Petronas, Fabio Quartararo.

‘’Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini selepas kemenangan kedua musim ini di Aragón,’’ ungkap Morbidelli seperti dikutip dari Crash.

Saat ini juara dunia Moto2 2017 itu berada di urutan keempat. Pembalap 25 tahun tersebut di belakang Mir, Quartararo, dan Vinales.

‘’Valencia bisa menjadi sirkuit yang rumit saat mengendarai motor MotoGP karena sempit. Motor MotoGP memiliki banyak tenaga di sirkuit yang kecil dibandingkan dengan kategori lain,’’ jelas Morbidelli.

Meski demikian, dia menyukai Sirkuit Ricardo Tomo. Dia siap berjuang lagi, dan merebut posisi teratas.

‘’Saya ingin tampil agresif. Spesifikasi pabrikan baru Yamaha memiliki poin yang sangat kuat dan punyai titik lemah dibandingkan dengan motor spesifikasi A saya,’’ tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.