in

Monster Baru Sisi Kiri Die Mannschaft

Robin Gosens/dok.

 

HALO SPORT – Dulu Timnas Jerman selalu kesulitan mendapatkan bek kiri natural. Problem itu sekarang bisa diatasi dengan kehadiran Robin Gosens.

Gosens (26) menjadi bintang ketika Die Mannschfat melibas juara bertahan Portugal 4-2 pada laga kedua Piala Eropa 2020 Grup F di Fussball Arena, Munich, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Robin mencetak satu gol dengan sundulan plus dua asis. Dia sukses menjadi monster baru di sisi kiri Der Panzer.

Gosens pernah dipermalukan Cristiano Ronaldo karena CR7 menolak permintaan dirinya untuk bertukar kaus. Kini, dia membalas perlakuan kapten Timnas Portugal itu dengan performa yang memesona.

Robin bahkan dinobatkan sebagai man of the match dalam duel Tim Panser versus Selecao das Quinas.

‘’Robin tampil luar biasa. Dia bekerja sangat keras, dan secara konstan memberikan ancaman untuk lawan,’’ tutur Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew.

Sementara Gosens menyatakan kemenangan ini sangat berharga setelah dikalahkan Timnas Prancis. ‘’Tim bergerak ke arah yang sama, dan kami menghargai diri kami sendiri atas semangat tim,’’ ungkap pemain Atalanta ini.
Robin termasuk pemain baru di Tim Panser. Dia baru sembilan kali membela negaranya dengan menyumbang dua gol.

Bek kiri kelahiran Emmerich am Rhein ini kuat dalam bertahan dan bagus pula saat menyerang. Posturnya yang besar membuat winger lawan tak mudah melewatinya.

Gosens mengawali kariernya bersama Vitesse pada 2014, lalu dipinjamkan ke Dordrech. Sebelum diangkut Atalanta pada 2017, dia membela Heracles Almelo.(HS)

Share This

Pemkot Resmikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kota Semarang

Pengalaman Jadi Modal untuk Bangkit