in

Monitoring Pelaksanaan PPKM Mikro Di Weleri, Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Kapolsek Weleri, AKP Ruslan saat monitoring PPKM Mikro di Desa Karangdowo, Weleri.

 

HALO KENDAL – Monitoring perkembangan kasus Covid- 19 dan pelaksanaan giat posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro berbasis Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Weleri, dilaksanakan Kamis (3/6/2021).

Monitoring dilaksanakan di Balai Desa Karanganom, Balai Desa Penaruban dan Balai Desa Pucuksari.
Kunjungan dilakukan oleh Kapolsek Weleri, AKP Ruslan, didampingi Waka Polsek Weleri IPTU Subekhi, dan Kanit IK IPDA Zarkoni.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan kepada Pemdes, agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait dengan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan, dalam rangka pelaksanaan Posko PPKM Mikro berbasis desa/kelurahan khususnya di wilayah Kecamatan Weleri.

“Pemdes dan Petugas Posko PPKM Mikro berbasis desa/kelurahan, diharap terus melaksanakan edukasi dan sosialisasi prokes kepada masyarakat dalam setiap kegiatannya,” tandas Kapolsek.

AKP Ruslan menambahkan, Pemdes juga diminta untuk senantiasa monitoring perkembangan kasus Covid-19 yang ada di wilayahnya.

Hal ini, juga dilakukan dalam rangka mengatisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Saya minta terus monitor dan awasi, segala bentuk kegiatan, khususnya hajatan, harus benar-benar dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” tandas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Karanganom, Ahmat Tujuh Triono mengaku, seluruh warganya selalu patuh dan mentaati aturan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Warga kami senantiasa mentaati standar prokes kesehatan yang telah ditetapkan. Apalagi dalam situasi yang masih seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Ia pun mengajak kepada warga Desa Karanganom untuk saling mengingatkan dalam menjalankan prokes.

Selain itu, Triono juga mengajak untuk saling menguatkan hati, saling menghormati dan saling mendoakan dengan harapan pandemi ini segera berakhir.

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan dan saling mendoakan, agar pandemi segera berakhir. Tetap Sayangi diri, sayangi keluarga dan sayangi lingkungan di mana kita hidup,” pungkasnya.(HS)

Share This

Tinjau Vaksinasi Di Semarang, Kapolda Jateng: Vaksin Bukan Obat

Sinergi Bank Jateng Sukoharjo Dan Univet Dalam Pembangunan Masjid Sahid