in

Momentum HUT Kemerdekaan RI Diharapkan Menjadi Awal Kebangkitan Indonesia

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi (Foto dok PSIS).

 

HALO SEMARANG – Esok hari atau tepatnya 17 Agustus 2021 menjadi momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Seperti tahun lalu, kali ini HUT RI kembali dirayakan dalam masa pandemi Covid-19, sehingga diharapkan tidak ada kegiatan yang mampu memancing masyarakat berkerumun.

Menurut salah satu anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Tengah, AS Sukawijaya, momentum HUT RI diharapkan mampu menjadi awal tonggak kebangkitan Indonesia untuk keluar dari masa sulit karena pandemi Covid-19.

Legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini juga yakin kebangkitan itu akan nyata jika semua unsur masyarakat mau bahu membahu untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Besok kita semua akan merayakan HUT RI yang ke-76, tentu harapannya ini menjadi hari yang baik untuk awal kebangkitan Indonesia di tengah masa krisis,” tutur Yoyok Sukawi usai mengikuti sidang tahunan MPR RI secara virtual di kediamannya di Semarang, Senin (16/8/2021).

“Segala hal harus bangkit. Utamanya bidang yang selama ini bersinggungan langsung dengan Komisi X, yakni pendidikan, pariwisata, dan olahraga,” sambungnya.

Yoyok Sukawi beranggapan bahwa bukan tidak mungkin sektor pendidikan dan pariwisata yang selama ini menjadi tumpuan masyarakat untuk beraktivitas akan kembali bergeliat.

“Tren selama PPKM darurat ini kan angkanya turun. Nah di situ kami berharap program vaksinasi dipercepat supaya setelah 17 Agustus nanti sekolah-sekolah yang siswa dan gurunya sudah tuntas divaksin dapat menggelar pertemuan tatap muka,” kata Yoyok Sukawi.

“Begitu pun dengan pariwisata. Kalau tren penyebaran Covid-19 mulai turun, pelan-pelan pariwisata dibuat menggeliat lagi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jujur sektor pariwisata itu salah satu sektor yang sangat terdampak dan harus kita perhatikan,” lanjutnya.

Kemudian terkait urusan olahraga, Yoyok Sukawi berharap dengan prestasi bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade kemarin, mampu membangkitkan motivasi para atlet-atlet Tanah Air untuk bisa berprestasi bagaimana pun kondisi Tanah Air saat ini.

“Kemarin sebelum 17an kita kan dapat kado cukup indah, medali dari Olimpiade. Nah itu harus dicontoh seluruh atlet di negara ini supaya terus termotivasi untuk berprestasi walaupun di tengah pandemi Covid-19. Kalau ada niat, tak ada yang tidak bisa,” cetus Yoyok Sukawi.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga berharap beberapa event olahraga nasional seperti kompetisi Liga 1 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bisa berjalan tepat waktu dan aman.

“Setelah ini insha-Allah Liga 1 jalan, kemudian PON juga akan jalan. Semoga event-event olahraga itu mampu menghasilkan atlet-atlet yang nantinya bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia,” pungkas Legislator Partai Demokrat di Komisi X DPR RI tersebut.(HS)

Share This

Bantu Anak Yatim Korban Covid-19, Polda Jateng Resmikan Program Aku Sedulurmu

Inovatif dan Kreatif Jadi Kunci Jadi Content Creator