in

Momentum HPN 2021 di Kendal, Tingkatkan Sinergitas Pemerintah dengan Wartawan

Acara peringatan HPN 2021 yang dilaksanakan sederhana oleh PWI Kendal di pers room Pemkab Kendal, Selasa (9/2/2021).

 

HALO KENDAL – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari, menjadi momentum pers sebagai salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi, dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Peringatan HPN 2021 di Kendal dilaksanakan secara sederhana, dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng, serta makan bersama, yang dihadiri beberapa pengurus dan anggota PWI Kendal.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal, Rosyid Ridho meengatakan, di momen HPN 2021 ini, dirinya mengajak kepada seluruh insan pers di Kendal agar bekerja sesuai kode etik, serta mampu mengubah mindset dan pola pikir secara luas.

Menurutnya, dari yang negatif menjadi positif, dan dari pesimistis menjadi optimistis.

“Mari kita bersama, membantu menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Kendal, di tengah masa pandemi ini. Dengan cara menciptakan karya-karya jurnalistik yang baik dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik,” kata Rosyid.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki dalam kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Menurutnya, fungsi pers di suatu negara menjadi hal penting untuk pembentukan masyarakat yang demokratis.

“Saya berharap, ke depan jalinan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan insan pers, khususnya di wilayah Kendal, lebih ditingkatkan,” ungkapnya, Selasa (9/2/2021).

Basuki juga akan menjadikan pers sebagai mitra, yang bisa membantu dalam memberitakan, dengan tetap berpedoman pada fakta dan data yang aktual dan bisa dipertanggung jawabkan. Bukan hoax atau berita bohong.

“Semoga bisa memberikan informasi yang falid dan berbobot, serta bisa menjaga citra wartawan yang baik. Jangan sampai dikotori oleh ulah oknum. Selamat Hari Pers Nasional 2021 bagi seluruh insan pers, khususnya teman-teman di Kendal,” ucap Basuki. (HS)

Share This

Banjir Surut, Ganjar Cek Stasiun Tawang

Nama Ganjar Dicitrakan Negatif Dalam Buku Agama, Ketum Seknas Jokowi Jateng Cium Aroma Politik