in

Momentum Harkopnas Ke-76, Koperasi Diharapkan Memberikan Kontribusi Terbaik Terhadap Kemajuan Daerah

Upacara Hari Koperasi Nasional ke-76 di Stadion Utama Kendal, Rabu (12/7/2023).

HALO KENDAL – Momentum peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76, diharapkan koperasi terus dapat memberikan kontribusi yang terbaik terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya, saat memimpin upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76, di Stadion Utama Kendal, Rabu (12/7/2023).

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Koperasi Indonesia atau Dekopin Kabupaten Kendal. Semoga dengan kepengurusan Dekopin, ke depan bisa memberikan manfaat yang lebih baik lagi, dan bisa memberikan inovasi terkait kemajuan koperasi yang ada di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Menurut Bupati, kunci kesejahteraan masyarakat untuk bersama-sama memastikan majunya koperasi yang ada di Kendal ini juga selaras dengan kemajuan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, akan terus mendukung gerakan koperasi dan memastikan kemajuan koperasi ini bisa benar-benar diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Selain itu, juga mendukung penuh seluruh upaya dan ikhtiar bersama dalam memajukan koperasi, sehingga akan berdampak terhadap kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya tahu persis koperasi di Kabupaten Kendal hari ini sudah tumbuh dengan baik. Tentunya ini berkat kolaborasi kerja keras, kerja sama, dan gotong royong dalam memajukan Koperasi yang ada di Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati.

Dirinya juga berharap, koperasi di Kendal bisa lebih maju lagi, semakin jaya, semakin tumbuh, dan semakin besar lagi.

“Serta terus bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa lebih mensejahterakan masyarakat, khususnya anggota disetiap koperasi yang ada di Kabupaten Kendal,” imbuh Bupati.

Upacara peringatan Hari Koperasi ke-76 diikuti ribuan pegawai koperasi yang ada di Kendal, serta turut dihadiri oleh Forkopimda Kendal, para Kepala Perangkat Daerah Kendal, serta Ketua dan Pengurus Dekopin Kendal.

Usai pelaksanaan upacara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Selain itu, juga menyelenggarakan berbagai usaha dan pelayanan sosial untuk kebutuhan anggota,” tandasnya.

Toni juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama majukan koperasi yang ada di Kabupaten Kendal. Karena menurutnya, koperasi adalah kunci kesejahteraan masyarakat

“Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Kemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat, sehingga kami meminta kepada masyarakat bisa lebih berbangga dalam berkoperasi untuk Indonesia maju,” imbuhnya. (HS-06)

USM-Pertamina Kerja Sama, Rektor: Melangkah Bersama Majukan Masyarakat

Rawan Kemacetan, Dishub Kota Semarang akan Jadikan Jalan Veteran Satu Arah