in

Moment Ketika Pak Bas Bawakan Sarapan untuk Jokowi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, menyajikan makanan untuk Presiden Jokowi dan para menteri lainnya, dalam kunjungan mereka ke IKN, Jumat (22/9/2023). (Foto : tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

 

HALO SEMARANG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, kembali menampilkan aksi kocaknya ketika mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), bermalam di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (22/9/2023).

Seperti dalam video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, pagi itu, Basuki Hadimuljono atau yang akrab disapa Pak Bas, bersama beberapa menteri lainnya, mendampingi Presiden Jokowi, yang sebelumnya camping di kawasan itu.

Terlihat, Pak Bas membawa nampan berisikan hidangan sarapan, berjalan menuju ke arah Presiden Jokowi yang tengah duduk.

Terlihat Presiden sedang berbincang dengan para menteri lainnya, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Presiden Jokowi pun kemudian mengambil makanan sejenis kue, yang dibawa Pak Bas.

Para menteri nampak tersenyum melihat aksi menteri yang kerap kali bertingkah kocak tersebut. Sri Mulyani hingga Pratikno, juga disodorkan sajian oleh Pak Bas.

Terlihat Menkeu Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil, dan Mensesneg Pratikno, tengah tersenyum menyaksikan tingkah Sang Menteri PUPR tersebut.

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama para menteri kemudian makan pagi bersama, dengan menu sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan hari kedua pada kunjungannya di Ibu Kota Nusantara (IKN) hari ini, Jumat, 22 September 2023, dengan menikmati cuaca pagi yang cerah di sana.

Sambil meninjau pemandangan, Presiden juga sekaligus mengecek progres pembangunan IKN dari atas bukit di kawasan IKN tersebut.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Kepala Negara memandang sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun di IKN.

Beberapa di antara seperti misalnya Istana Negara dan Kantor Presiden. Hal itu dinikmati Presiden sambil berbincang dengan sejumlah menteri yang mendampinginya.

Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pada siang harinya, Presiden menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN.

Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”. (HS-08)

Dishub Batang Ajak Usaha Transportasi Lakukan Modernisasi

Dampingi Presiden Tinjau Infrastruktur IKN, Menkeu : Sudah Mulai Terlihat