in

Moment HUT RI, 167 Narapidana Lapas Kelas IIA Kendal Dapat Remisi

Pemberian remisi kepada narapidana di Lapas Kelas IIA Kendal yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Selasa (17/8/2021).

 

HALO KENDAL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal menggelar upacara penyerahan remisi secara simbolis pada Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). Kepala Lapas Kelas 2 A Kendal, Samsul Hidayat menjelaskan, ada 167 nara pidana yang mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan pada momen Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ini.

“Satu orang di antaranya langsung bebas tepat pada tanggal 17 Agustus kemarin,” ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, pemberian remisi secara simbolis juga disaksikan Bupati Kendal dan Forkompinda Kabupaten Kendal. Syamsul memaparkan, untuk pidana umum, yang memperoleh remisi 1 bulan ada 48 orang, remisi 2 bulan ada 31 orang, remisi 3 bulan 4 orang, remisi 4 bulan 17 orang, remisi 5 bulan 23 orang dan remisi 6 bulan 3 orang.

“Sedangkan untuk pidana khusus narkotika, yang mendapat remisi 2 bulan ada 7 orang, remisi 3 bulan 12 orang dan remisi 4 bulan ada 1 orang. Satu orang yang langsung bebas itu kasus pidana umum, pencurian,” paparnya.

Dirinya berharap dengan diberikannya remisi pada momen Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme, sehingga tidak akan mengulangi perbuatannya.

Selain itu, dengan diberinya pembinaan di lapas ini, ke depan saat sudah bebas, bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Harapannya dengan pemberian remisi di Hari Kemerdekaan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, dan tidak mengulangi lagi apa yang dulu dilakukan,” pungkas Syamsul.(HS)

Share This

Terima 150 Ventilator dari New York, Erick Thohir : Persahabatan AS-Indonesia Tulus

Sedang Asyik Nongkrong Di Warung Kopi, Para Pemuda Di Patebon Dibubarkan Polisi