in

Momen Penting sebelum Putuskan Masa Depan

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Ketika Marc Marquez sudah mengukir kemenangan lagi, Valentino Rossi belum mampu finis lima besar pada MotoGP 2021.

The Doctor akan kembali mencoba peruntungannya pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Balapan di Assen itu bakal menjadi momen penting pembalap 42 tahun ini sebelum menentukan masa depannya.

Sejauh ini Rossi belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Karena itu, dia terlecut untuk meraih hasil bagus sebelum jeda paruh musim.

Untuk mewujudkannya, The Doctor harus bekerja keras. Pada seri sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dia hanya mampu finis di posisi ke-14.

‘’Kami perlu memahami apa yang terjadi di Sachsenring. Kami ingin bekerja dengan baik untuk membuat beberapa kemajuan,’’ tutur Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Bagi juara dunia MotoGP tujuh kali ini, Assen merupakan salah satu lintasan favoritnya terutama dalam hal tata letaknya. Dia punya memori bagus di sirkuit itu.

Rossi kali terakhir meraih kemenangan pada kelas utama di Assen tahun 2017. Tak terasa sudah empat tahun dia puasa kemenangan.

‘’Saya sangat menyukai tata letaknya. Saya selalu merasakan sebuah emosi yang luar biasa ketika membalap di sini,’’ ungkapnya.

The Doctor berharap bisa tampil fokus di Assen. Dia bertekad mendapat hasil bagus sebelum balapan diistirahatkan.(HS)

Share This

Jangan Remehkan Kroasia pada Fase Gugur

Klaim Cocok Hadapi Blachowicz