in ,

Momen Ketegangan Nobar Final Sea Games di Angkringan Cuprit Semarang

Moment nobar final sea Games di Angkringan Cuprit Semarang, Selasa (16/5/2023).

HALO SEMARANG – Euforia kemenangan Timnas Indonesia dalam meraih emas Sea Games terjadi saat ratusan penonton mengikuti nonton bareng (nobar) di Angkringan Cuprit Semarang, Selasa (16/5/2023) malam.

Angkringan Cuprit Semarang kini menjadi saksi catatan sejarah Timnas Indonesia yang berhasil meraih emas setelah absen selama 32 tahun dengan mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Sorakan pecah usai wasit meniup peluit panjang. Sorak-sorai pun langsung pecah lantaran dalam pertandingan final tersebut berlangsung cukup panas dan penuh drama.

Betapa tidak, Indonesia sempat merayakan juara di akhir pertandingan waktu normal, namun ternyata M Ridho dan kawan-kawan salah menangkap peluit wasit. Beberapa detik pertandingan akan usai, Indonesia malah kebobolan dan harus menjalani babak tambahan waktu.

Selama babak tambahan waktu pun drama terjadi, 7 kartu merah dan 16 kartu kuning harus dikeluarkan oleh wasit Matar Ali Al Hatmi Qasim. Namun semua itu terbayarkan oleh kinerja para penggawa garuda muda hingga membuat Tim Gajah Putih terjungkal dengan skor telak 5-2.

Untuk merayakan kemenaangan tersebut, para penonton bernyanyi dan menghidupkan flare. Muhammad Maulana Machmudin, Pengelola Angkringan Cuprit Semarang menuturkan cukup takjub dengan euforia ini.

Maulana menuturkan acara mobar dihadiri sekitar 900-an orang. Menurut Maul, sapaan akrabnya, semalam semua penonton tegang.

“Euforianya lumayan bikin tegang ya mas, ketika dibabak atau dimenit menit terakhir itukan sudah menang, tapi lawan dari Thailand mencetak gol hingga akhirnya imbang dan terpaksa harus dilanjutkan permainan babak tambahan. Meski dibabak kedua lebih banyak problem atau kesalahan teknis, seperti jaringan tidak stabil, tetapi temen temen yang pada nonton masih semangat untuk menyemangati Indonesia,” ujarnya.

Lebih rinci Maul menerangkan untuk suporter yang hadir rata-rata dari kalangan masyarakat umum serta para pejabat. Untuk jajaran pejabat ada Kapolrestabes, Wakapolres, Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang, Kasat Binmas Polrestabes Semarang serta temen temen Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT).

“Suporter yang hadir rata-rata dari kalangan umum, warga masyarakat sekitar, acara ini juga kami sampaikan terimakasih kepada temen temen Ultras Garuda Semarang yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Nobar Indonesia Vs Thailand,” katanya.

Terakhir Maul meminta maaf kepada masyarakat karena dalam penyelenggaraan sempat mengalami kendala.

“Pihak Cuprit meminta maaf kalau ada kesalahan teknis di babak atau menit-menit terakhir,” ungkapnya.

Dari salah satu penonton, Heru, menyampaikan cukup puas dengan acara nonton bareng di Angkringan Cuprit ini.

“Saya sering nonton di sini. Tempatnya enak buat nobar. Makanannya juga enak-enak,” imbuhnya. (HS-06)

Penyakit LSD di Rembang Sudah 0 Kasus

Refleksi FKPLD Jateng, Tenaga Pendamping Desa Diminta Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa