in

Momen Idul Adha, Anggota Brimob Bagi Daging Kurban Ke Warga Terdampak Covid-19

Anggota Brimob Simongan Kompi 2 Yon A Pelopor saat perayaan Idul Adha membagikan daging kurban kepada warga.

 

HALO SEMARANG – Brimob Simongan Kompi 2 Yon A Pelopor dalam rangka perayaan Idul Adha membagikan beberapa daging kurban kepada warga. Hasil kurban itu dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Tak luput untuk warga kurang mampu di sekitar asrama menjadi sasaran para personel Brimob saat membagikan daging.

“Kami bagikan daging kurban kepada warga kurang mampu di sekitar Mako kompi Brimob Simongan, terutama warga sekitar asrama yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri),” terang Danki 2A Brimob Simongan AKP Edy Saputro kepada, Selasa (20/7/2021).

Dia menyebut, pihaknya dalam momen Idul Adha 1442 H kali ini melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa enam ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Sementara untuk proses penyembelihan dan pengemasan dilakukan di belakang markas Brimob Simongan.

“Seluruh hewan kurban merupakan sumbangang dari personel kompi Brimob Simongan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, daging kurban dibagikan secara langsung dengan personel Brimob mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ataupun secara perwakilan yaitu ketua RT diminta untuk membagikan kepada warga masing-masing.

“Kami pastikan juga seluruh warga kurang mampu yang dekat dengan mako Brimob mendapatkan daging kurban,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Brimob terhadap warga yang berdampak Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini sedikit terbantu dan kita berdoa bersama supaya wabah Covid-19 segera hilang dari Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, Brimob Simongan juga berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang. Mereka membentuk tim Sigap (Simongan Tanggap) merespon melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Semarang. Khususnya untuk melayani pemulasaran jenazah Covid-19 yang meninggal saat isolasi mandiri.

Petugas Sigap akan melayani pemulasaran jenazah selama 24 jam dan layanan itu dapat diakses warga Semarang secara gratis.

Jika dibutuhkan, warga dapat menghubungi Call Center melalui nomor 0858.0313.3529. Tak hanya itu, Brimob Simongan juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin di wilayah Semarang Raya.

Hal tersebut dengan harapan, dari kegiatan ini mampu memutus rantai penularan Covid-19 sekaligus menolong korban yang jadi korban terpapar Covid-19.(HS)

Share This

PSS Latihan Mandiri, Irfan Jaya Bisa Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga

Antar-Jemput, Model Vaksinasi Tahap Kedua Di Desa Pucangrejo Kendal