Mohammad Afifuddin Terpilih jadi Ketua Karang Taruna Desa Brangsong, Kendal

Penyerahan dokumen oleh Fatkhurohman, Ketua Karang Taruna Desa Brangsong periode sebelumnya kepada ketua baru, Mohammad Afifuddin (kiri) di Balai Desa Brangsong, Sabtu (8/8/2020) malam.

 

HALO KENDAL – Mohammad Afifuddin berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, Kendal. Atas hasil ini Mohammad Afifuddin resmi ditetapkan menjadi Ketua Karang Taruna Desa Brangsong periode 2020-2025.

Sebelumnya ada empat kandidat calon ketua yang bersaing pada pemilihan yang berlangsung secara tertutup di Balai Desa Brangsong, Sabtu (8/8/2020) malam.

Mohammad Afifuddin berhasil memperoleh 23 suara dari 41 pemilih, sedangkan Effendi Ihsan yang merupakan pengurus lama memperoleh 11 suara, Darus 5 suara, dan Halim 2 suara.

Di penghujung acara dilaksanakan pula serah terima jabatan sekaligus serah terima dokumen dan stempel oleh Fatkhurohman, Ketua Karang Taruna Desa Brangsong periode sebelumnya kepada ketua baru.

Usai acara, Mohammad Afifuddin mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan segera menyusun kelengkapan struktur organisasi, baik untuk posisi sekretaris, bendahara, dan beberapa seksi.

“Selain itu, secepatnya kami akan membuat progam ke depan. Progam tersebut nantinya untuk membenahi internal organisasi sekaligus membahas program,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan akan membangun kembali kerja sama dengan pemerintahan desa dan lembaga terkait untuk mensinergikan program Karang Taruna.

Afif sapaan akrabnya menegaskan, dengan amanah yang telah diberikan kepada dirinya, diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Karang Taruna Brangsong dan membawa kemajuan bagi Desa Brangsong.

“Dengan amanah ini pula saya senantiasa meminta saran dan masukan yang bersifat membangun kepada semua elemen masyarakat, agar Karang Taruna Brangsong bisa lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando mengucapkan selamat atas terpilihnya Afifudin sebagai Ketua Karang Taruna Desa Brangsong.

“Saya berharap kepada Mas Afif, agar selalu mengedepankan aksi sosial dan gotong royong, serta bersinergi dengan pemerintah desa dalam membantu program-program desa,” ungkap Febi, sapaan akrabnya.

Dirinya mengingatkan Karang Taruna merupakan organisasi sosial dan wadah berhimpunnya generasi muda dalam rangka pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat.

Diharapkan organisasi ini mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan dibentuknya Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, menyeluruh, dan berkelanjutan. Ini yang menjadi kunci organisasi ini,” tandas Febi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.