in

Modifikasi Mobil Pick Up T120SS Ceper, Perhatikan Hal Berikut!

Foto ilustrasi.

MODIFIKASI mobil menjadi kegiatan yang digemari banyak orang. Apabila Anda tertarik melakukannya, jangan pernah secara sembarangan. Seperti halnya pada modifikasi mobil pick up T120SS ceper. Ada beberapa hal berikut ini perlu perhatian lebih agar tetap aman dan sesuai dengan standar.

Perhatikan Hal Berikut saat Modifikasi Mobil Pick Up T120SS Ceper

Hal-hal di bawah ini perlu Anda perhatikan agar mobil pick up hasil modifikasi tetap enak dan nyaman ketika sudah selesai. Tidak kalah pentingny adalah bisa mengoperasikan seperti biasanya meskipun sudah mendapatkan beberapa modifikasi pada berbagai komponennya.

  1. Saluran Udara dan Pembuangan

Hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah saluran udara dan pembuangan. Sistem ini sangat erat hubungannya dengan mesin. Semakin bagus salurannya, maka kian bagus juga performa mesinnya jika Anda melakukan modifikasi pada mobil jenis pick up.

Sistem pembuangan pun juga tidak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan terutama di bagian knalpot. Pada masalah ini, Anda bisa memilih knalpot khusus yang sudah lengkap dengan komponen berupa muffer. Tujuannya agar mampu mengeluarkan suara lebih dalam dan menaikkan torsi mesin.

  1. Menambahkan Engine Control Unit

Anda bisa menambahkan komponen ECU pada mobil pick up modifikasi yang mungkin menjadi pertimbangan utama. Penambahan seperti ini mampu membuat mesin pick up akan terkontrol dengan baik dan maksimal. Jadi tidak perlu takut meski telah banyak melakukan modifikasi sebelumnya.

Mesin yang sudah terintegrasi dengan ECU ini akan diatur oleh program khusus sesuai dengan pengaturan pabrik. Agar ECU mampu terpasang dengan baik, mintalah bantuan kepada teknisi pada keahlian di bidang tersebut agar hasilnya pun tetap maksimal.

  1. Medan Jalan

Medan jalan menjadi faktor eksternal yang harus Anda perhatikan setelah melakukan modifikasi. Hal ini penting bagi mobil ceper termasuk pada tipe pick up T120SS. Tujuannya untuk menghindarkan dari resiko terkena medan jalan sehingga membuat komponen mobil pun juga ikut lecet dan rusak.

Anda juga harus memastikan bahwa jalanan yang dilalui sudah bebas dari polisi tidur dan juga tidak rawan banjir. Menghindari medan jalan seperti ini membuat pick up hasil modifikasi juga terhindar dari resiko kerusakan terutam pada tipe T120SS karena modelnya ceper dan rendah.

  1. Sistem Rem dan Ban

Dalam mobil pick up, ban menjadi komponen yang paling mudah untuk Anda lakukan modifikasi. Selain itu juga jadi piranti di sisi luar sehingga orang-orang pun sangat mudah melihatnya. Apabila memiliki budget lebih, pakailah ban dan pelek di luar standar agar hasilnya terlihat lebih sangat dan menarik.

Apabila Anda benar-benar memutuskan untuk mengganti ban, maka sesuaikan juga dengan sistem pengereman. Pastikan sesuai dengan ban yang baru sehingga lebih mudah mengeremnya saat berada di jalanan.

  1. Penambahan Stiker

Agar tampilan mobil pick up hasil modifikasi Anda tampak lebih bervariasi, stiker menjadi salah satu barang yang patut untuk dipertimbangkan. Kehadiran aksesoris semacam ini mampu membuat kendaraan terlihat berwarna tanpa menghapus warna aslinya.

Stiker sendiri adalah komponen yang paling mudah untuk Anda pasang di bagian kendaraan. Tidak hanya itu, biayanya pun sangat murah sehingga tidak akan memakan banyak dana. Tak salah jika menjadikannya sebagai komponen wajib dalam modifikasi. Oh iya jika anda ingin membeli mobil baru kunjungi Dealer Suzuki Bandung atau hubungi kontak yang ada di websitenya https://detikan.com/suzuki-bandung/

Jika Anda tertarik untuk melakukan modifikasi mobil pick up T120SS ceper, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal di atas. Mengingat bahwa kondisi kendaraan yang ceper, membuatnya harus penuh pertimbangan saat memodifikasinya. (HS-Sumber konten dari detikan.com)

Rekomendasi Jasa Pijat, Massage dan Spa Terdekat dari Lokasi Anda Yang Bisa Dipanggil ke Hotel dan Rumah

Naik Motor, Kabid Propam Blusukan di Karangsari Kendal Resmikan Cagar Budaya dan Salurkan Bantuan