Misi Setan Merah Melanjutkan Momentum

Ole Gunnar Solskjaer/dok.

 

HALO SPORT – Setelah dibantai Tottenhm Hotspur 1-6, Manchester United (MU) menemukan momentum kebangkitan dengan membukukan dua kemenangan penting.

Di Liga Champions, The Red Devils memukul Paris Saint-Germain 2-1, dan membekap RB Leipzig lima gol tanpa balas. Pada Liga Primer Inggris, pekan lalu, Setan Merah bermain 0-0 melawan Chelsea.

MU akan menghadapi lawan alot, Arsenal, pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB. Musim ini Harry Maguire dan kolega punya catatan memble di kandang.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru menang sekali dari empat laga. Tiga pertandingan lain berakhir dengan dua kekalahan dan sekali seri.

The Red Devils mengemban misi membidik kemenangan kandang pertama di Premiership. Meski ngotot mengejar kemenangan, Solskjaer mempersiapkan skuadnya dengan tenang.

‘’Sekarang, kami hanya harus bertaruh poin saat bertanding. Rivalitas tidak penting lagi, yang utama meraih kemenangan,’’ ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

Sementara itu, Arsenal belum pernah menang lagi di Old Trafford dalam 14 tahun terakhir. Kali terakhir skuad Meriam London meraih tiga poin adalah ketika menang 1-0 pada September 2006.

Setelah itu, The Gunners belum pernah menang dalam 17 pertemuan melawan Setan Merah di Old Trafford. Rinciannya, kalah 10 kali dan imbang enam kali di semua ajang.

‘’Saya tak peduli dengan performa, karena Anda bisa melihat tren dan bagaimana kami berkembang. Ini hanya margin, bagaimana kami mengelola margin dalam pertandingan dan momen-momen laga ketika kami mencoba untuk mendapatkan kemenangan,’’ ungkap Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Performa Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang The Gunners, sedang jadi pergunjingan. Selepas meneken kontrak baru hingga 2023, kegarangannya malah menurun.

Auba tampil di bawah standar. Dia cuma mencetak satu gol dalam enam partai terakhirnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.